Sidang Descente, Haji Faisal Sambut Baik Kedatangan Doddy Sudrajat

Sabtu, 26 Maret 2022 | 12:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Sidang Descente, Haji Faisal Sambut Baik Kedatangan Doddy Sudrajat

Haji Faisal. (Instagram.com/h_faisal__69)

Ladiestory.id - Kasus gugatan yang diberikan Haji Faisal terhadap Doddy Sudrajat masih berjalan di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Dalam kasus ini, Haji Faisal menggugat hak perwalian atas anak Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Gala Sky.

Pengadilan Agama Jakarta Barat menggelar sidang descente atau pemeriksaan pada Jumat, (25/3/2022). Pihak majelis hakim, panitera, dan staf mendatangi kediaman Haji Faisal yang belakangan ini menjadi tempat tinggal Gala Sky.

Dalam sidang ini, Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, turut hadir. Ia mendatangi kediaman Haji Faisal bersama Mayang.

Semenjak adanya kasus tersebut, hubungan Doddy Sudrajat dan Haji Faisal dikabarkan tidak baik. Namun, dalam sidang descente ini, Haji Faisal menyambut baik kedatangan Doddy Sudrajat.

"Ya, enggak apa-apa, sih. Ya, silaturahmi itu baguslah bagus. Apalagi, kan, kita mau memasuki bulan puasa," kata Haji Faisal.

Sidang Descente Hak Perwalian. (Instagram.com/h_faisal__69)

Akan tetapi, Haji Faisal dan Doddy Sudrajat tampak tak melakukan perbincangan. Haji Faisal mengaku hanya berjabat tangan saja dengan sang besan.

"Cuma sifatnya itu silaturahmi aja. Baru silaturahmi aja. Sejauh ini komunikasi tentu kita masalah anak melihat, tadi sifatnya kalau saya dengan besan hanya sekadar bersalaman," ungkap Haji Faisal.

Sementara itu, kuasa hukum Haji Faisal, Wijayono Hadi Sukrisno, mengatakan bahwa sidang descente ini dilakukan untuk melihat psikologis dan perkembangan Gala Sky. Sebelumnya, sidang pemeriksaan ini telah dibuka di Pengadilan Agama Jakarta Barat dan dilanjutkan di kediaman Haji Faisal.

"Inti sari yang disampaikan majelis hakim tadi adalah melihat kondisi psikologi daripada anak, melihat interaksi anak terhadap orang lain, melihat kamar daripada Gala Sky, melihat tempat tidur, kamar mandi, melihat buku pendidikan, melihat tempat permainan, dan melihat dia interaksi pada hari ini," jelas Wijayono Hadi Sukrisno.

"Pemeriksaan setempat dilakukan di rumah Haji Faisal. Tadi sudah dibuka di pengadilan Agama Jakarta Barat dan dilanjutkan di sini," lanjutnya.

Persidangan kali ini tidak ada tanya jawab antara kedua pihak. Para pihak Pengadilan Agama Jakarta Barat hanya ingin mengetahui kondisi Gala Sky.

"Jadinya sidang kali ini hanya itu saja dan tidak ada jawab menjawab antara prinsipal dan prinsipal tapi hanya melulu pada kepentingan majelis hakim," ujar Wijayono Hadi Sukrisno.