Singgung Kriteria Pasangan Hidup, Cita Citata: Harus Selevel

Selasa, 27 September 2022 | 10:30:00

Singgung Kriteria Pasangan Hidup, Cita Citata: Harus Selevel

Cita Citata (Special)

Ladiestory.id - Pedangdut Cita Citata belakangan menjadi perbincangan hangat karena hubungannya dengan Didi Mahardika. Kali ini, Cita Citata kembali menjadi sorotan usai membeberkan kriteria pasangan.

Melalui Instagram-nya, Cita Citata menuliskan soal tolak ukur pasangan hidup. Kekasih Didi Mahardika itu mengatakan, mencari pasangan harus yang selevel, mulai dari level keimanan sampai level kesabarannya.

Cita Citata. (Instagram.com/cita_citata)

“Mencari pasangan hidup itu memang baiknya hampir selevel sama kita," tulis Cita Citata dalam keterangan postingan di Instagram pada Senin (26/9/2022).

"Level imannya sama. Lavel pemikirannya sama. Level pergaulannya sama. Level wawasannya sama. Level kesabarannya sama,” sambungnya.

Cita Citata juga membagikan wejangan pernikahan di unggahannya tersebut. Menurut sang penyanyi, menikah adalah sebuah ibadah bukan sekadar agenda. Salah satu faktor yang dapat membuat hubungan pernikahan langgeng dan harmonis adalah saling memaafkan. 

“Jadi menikah itu bukan untuk jadwal atau hidden agenda, tapi menikah itu ibadah.. yang di dalam nya banyak kata maaf dan memaafkan.. Insyaallah bisa langgeng dan tercipta hidup yang harmonis tanpa ada perpisahan,” lanjutnya.

Wanita 28 tahun itu kini memantapkan hati untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Ia memutuskan mengenakan hijab pada awal Agustus lalu. Meski begitu, Cita Citata membantah bahwa dirinya sudah berhijrah.

"Nggak (hijrah). Menjadi orang yang lebih baik itu itu selangkah demi selangkah, ketika kedewasaan itu terjadi. Sebenarnya, nggak usah berkerudung pun, berpakaian sopan pun, nggak apa-apa. Tapi dalam agamaku, itu suatu kewajiban," kata Cita dalam kanal YouTube Melaney Ricardo.

"Aku nggak mau menunjukkan ke orang lain kalau aku adalah orang yang lebih baik. Kita bisa lho, bukan kita lebih baik dari mereka," tuturnya.

Pelantun "Sakitnya Tuh Di Sini" dikabarkan segera menuju jenjang yang lebih serius dengan Didi Mahardika. Namun, pernikahan mereka ditunda dan belum diketahui kapan pastinya mereka akan menikah.