Sudah Tayang, Ini Sinopsis Film Catman yang Dibintangi Sehun EXO

Selasa, 7 Desember 2021 | 10:00:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Sudah Tayang, Ini Sinopsis Film Catman Yang Dibintangi Sehun Exo

Foto: Dailyexo.tumblr

Ladiestory.id - Sudah bukan hal yang mengejutkan jika kebanyakan idol SM Entertainment banyak yang menjajal peruntungannya di dunia akting. Hal yang sama juga dilakukan oleh member termuda atau maknae dari boy group EXO, yaitu Oh Se-hun atau Sehun EXO.

Sudah sejak tahun 2016 lalu, Sehun EXO dikabarkan membintangi film China yang berjudul Catman. Namun meskipun sudah diproduksi sejak 2016, namun film tersebut baru rilis di tanggal 14 Maret 2021 lalu karena berbagai alasan tertentu.

Sinopsis Film Catman (2021)

Foto: Dailyexo.tumblr

Bagi para EXO-L (sebutan untuk penggemar EXO), pastinya film yang dibintangi oleh Sehun EXO ini sudah sangat dinanti-nanti. Di film ini Sehun EXO diketahui beradu akting dengan aktris cantik Wu Qian dan beberapa pemain lainnya, seperti Song Wei Long dan Lie De Kai.

Film Catman bercerita mengenai Lian Qu (Sehun EXO) yang terkena kutukan mantra sihir. Akibat kutukan ini, setiap malam tiba dirinya akan berubah menjadi seekor kucing. Namun belum banyak yang tahu mengenai hal ini karena Lian Qu merahasiakannya.

Sebagai manusia biasa, Lian Qu adalah sosok pemuda yang sangat rupawan. Ia memiliki banyak teman dan kehidupan yang selalu berjalan mulus. Namun akibat kutukan sihir ini membuat hidupnya sangat sulit. Karena Lian Qu harus bisa membagi waktunya ketika menjadi manusia dan ketika berubah menjadi seekor kucing.

 

Lian Qu kerap harus berbohong kepada orang-orang di sekitarnya untuk menutupi rahasianya ini. Karena tidak sedikit yang curiga dengan keberadaan Lian Qu di malam hari yang selalu tidak pernah ada. Sehingga saat malam tiba dan menjadi seekor kucing, Lian Qu harus pergi dan menghilang sampai kembali lagi menjadi manusia di pagi harinya.

Saat berubah menjadi seekor kucing, Lian Qu dirawat di rumah perempuan cantik bernama Xiao Wan (Wu Qian). Xiao Wan dikenal sebagai sosok perempuan dengan keribadian yang baik dan percaya diri. Menariknya, saat itu Xiao Wan sedang mengembangkan aplikasi yang bisa menerjemahkan suara dan bahasa kucing. Karena kehadiran Lian Qu, dirinya merasa terbantu dalam pengembangan aplikasi tersebut.

Selama tinggal dengan Xiao Wan sebagai seekor kucing, lama-kelamaan Lian Qu jatuh hati dengan perempuan yang merawatnya ini. Saat akhirnya Xiao Wan mengetahui rahasia Lian Qu, semuanya menjadi begitu rumit. Keduanya hampir berpisah karena berbeda dunia.

Foto: Dailyexo.tumblr

Namun akhirnya Xiao Wan mengungkapkan perasaannya kepada Lian Qu dan tidak peduli meskipun Lian Qu adalah makhluk kucing atau manusia. Lian Qu pun akhirnya luluh dengan pernyataan dari Xiao Wan dan mengaku jika sudah mencintainya sejak 9 tahun lamanya. Keduanya pun akhirnya memutuskan untuk tetap bersama.

Itu tadi sinopsis singkat film Catman yang mengusung genre romance. Meskipun di sepanjang film kamu akan dibuat terharu dengan kiash cinta Lian Qu dan Xiao Wan, namun juga diceritakan kosah haru persahabatan Lian Qu dengan Miao Xing Ren. Pasalnya selama menjadi manusia, Lian Qu selalu bersama-sama dengan Miao Xing Ren yang juga merupakan seorang manusia kucing. Pertemanan yang kocak dan absurb turut mewarnai film ini.

Bagaiman Ladies, tertarik untuk menonton film Catman?