Sinopsis Ikatan Cinta 27 Agustus, Miliki Ikatan Batin Antara Ayah Anak, Mimpi Nino Dan Reyna Sama

Jumat, 27 Agustus 2021 | 08:29:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Sinopsis Ikatan Cinta 27 Agustus, Miliki Ikatan Batin Antara Ayah Anak, Mimpi Nino Dan Reyna Sama

Foto: Celebrity

Sinopsis sinetron Ikatan Cinta 27 Agustus 2021 akan menceritakan bagaimana nasib Elsa dan Nino selanjutnya, dan lain sebagainya.

Nino mulai sadar

Foto: Okezone

Nino dan Reyna sama-sama bermimpi saling bertemu, seperti mempunyai kekuatan antara sang ayah kandung dan anak. Reyna yang tidur bermimpi dijumpai oleh Nino.

Reyna sangat bahagia dengan Nino yang memberikan banyak hadiah kepadanya. Tetapi setelah pertemuan indah itu, wajah Nino tampak sangat sedih dan beranjak pergi meninggalkan sang anak. Lantas, ketika memperoleh mimpi tersebut Reyna terbangun dengan perasaan sedih.

Selain itu, ternyata Nino turut memimpikan Reyna. Mereka berpelukan dan Nino tersenyum bahagia. Di dalam mimpinya ayah dan anak itu terlihat sangat dekat.

Saat Papa Surya menjenguk Nino di rumah sakit, mendadak saja tangan Nino bergerak. Lalu dokter datang mengecek, ia pun menyatakan jika keadaan Nino mulai membaik. Papa Chandra dan Mama Karina sangat senang mendengar kabar bahagia tersebut.

Elsa menggila

Foto: Okezone

Sedangkan Elsa di penjara semakin banyak pikiran mengingat kondisi yang dialami Nino dan Mama Sarah. Elsa juga mulai mengikuti kegiatan keagaamaan di dalam lapas. Elsa baru menyadari jika dirinya sudah lama tidak membaca Alquran.

Sedangkan keadaan Nino semakin membaik dan mulai sadar. Elsa juga perlahan-lahan mulai menyadari kesalahannya dan menjadi orang yang lebih sabar.

Elsa juga terlihat gelisah memikirkan persidang sang mama dan keadaan Nino yang dia ketahui tengah kritis di rumah sakit. Dia juga menangis histeris dan meringkuk di dalam sel tahanan.

Pada siang hari, Mama Sarah pergi mendatangi Elsa. Ia datang dengan wajah yang sayu dan mata yang bengkak. Elsa yang heran bertanya apa yang sudah terjadi dan membuat Mamanya menangis. Tapi Mama Sarah tetap diam. Akhirnya ia mengatakan keadaan Nino yang belum sadarkan diri. Elsa sangat panik dan merasa khawatir.

Terlebih ia mengetahui jika hal tersebut menimpa Nino karena menyelamatkan Reyna. Elsa semakin marah dan mendadak saja kejiwaannya kembali terganggu. Usai di periksa, psikiater tersebut justru menyarankan Elsa agar dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa.

Cinta buta Ricky

Foto: Observer

Selain itu, Rafael terlihat mengkhawatirkan Ricky yang sedang menderita di dalam penjara. Dia juga berusaha memberikan semangat kepada sepupunya itu, sebelum melakukan sidang berikutnya dengan Mama Sarah.

Tapi, cinta sudah membutakan mata Ricky. Dorongan semangat yang diberikan Rafael seakan tidak mempengaruhinya. Dia tetap memikirkan kondisi Elsa dan menanyakannya kepada sepupunya itu.

Mendengar hal tersebut Rafael menjadi naik darah sebab kasihan terhadap keadaan sepupunya yang menderita akibat menolong Elsa yang tidak membalas cintanya.

Namun nyatanya Ricky tidak kalah marah dengan Rafael hingga dia memberikan sindiran pedas terhadap laki-laki itu. Rafael pun berusaha sabar dengan sikap Ricky dan berpamitan dengan sepupunya itu. Saat Rafel hendak pulang, Ricky menahannya. Dia tampak ingin meminta bantuan Rafael agar dapat menghubungi Elsa.  

Sidang Mama Sarah

Di lain sisi, Mama Sarah tengah menjalani persidangannya. Pada episode mendatang, Mama Sarah akan divonis bersalah dan bergabung bersama Elsa di penjara.

Aldebaran dan Adin terlihat menghadiri sidang hukuman Mama Sarah untuk berikan dukungan kepada istri dari Papa Surya tersebut. Melihat sang anak dan menantu datang, mama Sarah tak bisa menahan lagi air matanya. Ia merasa bersalah karena tindakannya di masa lalu.

Saksikan terus Ikatan Cinta 27 Agustus di RCTI.

Berita Terkait