Sinopsis Shadow Beauty, Korban Bullying jadi Selebgram Terkenal

Sabtu, 1 Januari 2022 | 19:00:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Sinopsis Shadow Beauty, Korban Bullying Jadi Selebgram Terkenal

Ilustrasi drama shadow beauty. (special)

Ladiestory.id - Shadow Beauty merupakan salah satu drama Korea yang mencuri perhatian para pecinta drakor. Drama ini mengisahkan tentang siswa korban perundungan yang diam-diam memiliki karakter lain dan menjadi seorang infuencer terkenal.

Shadow Beauty diadaptasi dari webtoon dengan yang berjudul 'Geulimja Minyeo' karya A-Heum yang sudah dipublikasikan pada (31/05/2017) silam. Drama Korea ini sudah tayang sejak 20 November 2021, melalui saluran Kakaon TV. Kamu juga bisa menontonnya secara legal melalui weTV dengan total episode 13.

Shadow Beauty juga mengundang antusias masyarakat untuk menonton karena drama ini menggandeng Bomin Golden Child dan Hongseok Pentagon sebagai pemeran utama. Penasaran kan dengan keseruan ceritanya? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Sinopsis Drama Shadow Beauty

Cerita berawal dari kehidupan seorang gadis bernama Ae Jin (Shim Dal-Gi) di lingkungan sekolahnya. Ae Jin merupakan seorang siswa sekolah menengah yang kerap mendapatkan perundungan atau bully dari teman-teman di sekolahnya. Mereka menghina dan melakukan bully terhadap Ae Jin karena dirinya dianggap jelek, dan tak layak menjadi teman mereka.

Yang Ha Neul (Hur Jung Hee) merupakan salah satu teman sekelas Ae jin yang kerap menyiksanya, sehingga hal tersebut dianggap biasa oleh siswa-siswa lainnya. Ha Neul selalu merasa dirinya paling cantik di kelas, dan selalu meminta pengakuan Ae jin akan hal itu.

Tampilnya Genie di Media Sosial

Ilustrasi Shadow Beauty. (special)

Di balik sosok Ae Jin yang kerap mendapatkan perundungan oleh teman-teman di sekolahnya, ternyata ia memiliki satu rahasia besar dalam hidupnya. Ae Jin ternyata memiliki keahlian merias wajah serta mengedit foto sehingga benar-benar terlihat cantik, seperti orang yang berbeda. Dari tampilan tersebut ia menggunakan media sosial dan mengenalkan dirinya dengan nama "Genie".

Genie terlihat sangat cantik dan menarik, hingga tak membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan ribuan followers. Berbagai macam komentar positif juga kerap muncul, saat dia memposting tampilannya. Berkat popularitasnya di media sosial, ia mendapat banyak produk yang memintanya untuk menjadi sponsor. Ae Jin atau Genie juga meminta pembayaran secara tunai, agar identitas aslinya tetap aman dan tidak dapat dilacak.

Banyak orang yang semakin penasaran dengan sosok Genie yang cukup misterius. Hal ini membuat Ae Jin bahagia, dan mendapatkan hiburan dari akun Genie dan terus meng-update foto-foto terbaru Genie.

Berteman dengan Ji Sung

Shadow Beauty. (Special)

Di sekolah, meski terkenal pendiam dan penyendiri. Ae jin memiliki satu teman bernama Lee Jin Sung (Hongseok Pentagon). Ji Sung merupakan seorang idol terkenal di sekolahnya. Ji Sung sering makan siang bernama Ae Jin di atap sekolah. Ji Sung merasa tidak nyaman jika makan siang di kantin dan menjadi sorotan teman-temannya.

Di antara teman-temannya yang kerap menghinanya, Ji Sung memilih berteman dengan Ae Jin dan mengajaknya makan siang bersama. Ae Jin merasa senang akan hal itu dan acara makan siang bernama Ji Sung berjalan dengan lancar.

Ae Jin Mendapat Teror

Ae Jin. (Special)

Kebahagiaan Ae Jin tidak berlangsung lama. Ternyata aktif dengan akun media sosial bernama Genie, membuatnya di teror oleh seseorang yang mengaku mengenal sosok Genie sebenarnya. Ae Jin mulai ketakutan, dan merasa khawatir jika identitasnya di media sosial terungkap.

Awalnya Ae Jin mengira kalau teror tersebut hanyalah orang iseng saja, namun lama-lama Ae Jin semakin tertekan. Ae Jin curiga, jika yang sebenarnya menerornya adalah Ji Sung, karena selama ini hanya Ji Sung saja yang dekat dengannya.

Munculnya Sosok Mi Jin

Mi Jin. (special)

Konflik selanjutnya muncul di kehidupan Ae Jin, ketika ada sosok siswi baru yang masuk ke sekolahnya. Siswa tersebut bernama Sun Mi-Jin (Lee Na-Gyung). Siswa tersebut memiliki penampilan yang nyaris menyerupai Genie di akun media sosial yang dibuat Ae Jin. Dan yang lebih parahnya lagi, Mi Jin mengaku jika selama ini dia adalah Genie, padahal Genie sebenarnya adalah Ae Jin.