Sinetron Dengan Rating Tinggi, Begini Sinopsis Ikatan Cinta Yang Tayang Di Rcti

Senin, 16 Agustus 2021 | 05:19:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Sinetron Dengan Rating Tinggi, Begini Sinopsis Ikatan Cinta Yang Tayang Di Rcti

Foto: Tabloidbintang

Ikatan Cinta RCTI merupakan salah satu di antara sinetron populer yang tayang pada kanal RCTI live. Dilansir dari wikipedia, Ikatan Cinta adalah sinetron Indonesia produksi MNC Pictures yang ditayangkan perdana tanggal 19 Oktober 2020 pukul 19.30 WIB di RCTI.

Perjalanan Cinta Amanda Manopo dalam Ikatan Cinta

Foto: JawaPos

 

Sinetron rating tertinggi ini diperankan oleh Amanda Manopo yang berperan menjadi Andin dan Arya Saloka yang berperan menjadi Aldebaran. Ikatan Cinta menceritakan mengenai dua bersaudara Andin (Amanda Manopo) dan Elsa (Glenca Chysara), tanpa mereka sadari mereka mencintai satu pria yang sama yaitu Nino (Evan Sanders).

Hubungan mereka yang mulanya memang tidak pernah baik pada akhirnya menjadi lebih buruk saat Elsa tahu jika Nino akan menikahi Andin.

Niat Nino menikahi Andin memperoleh dukungan dari ayah Andin/Mapa Surya (Surya Saputra). Walaupun pernikahan Andin dan Nino ditentang oleh Elsa dan juga ibunya Andin/Mama Sarah (Natasha Dewanti).

Andin mengetahui jika Nino adalah mantan kekasih adiknya, Elsa. Perempuan yang memiliki nama Elsa ini juga tak ingin sang kakak menikah dengan Nino. Terlebih Elsa adalah putri bungsu kesayangan sang mama.

Mama Sarah sangat sayang dengan Elsa, sehingga apa saja keinginannya akan dikabulkan. Kondisi ini dimanfaatkan oleh Elsa. Skenario-skenario licik mulai dilakukan. Namun sayangnya, hal tersebut tidak mempengaruhi hubungan Nino dan Andin. Pada akhirnya, mereka berdua menikah.

Fitnah Kejam dari Sang Adik untuk Merebut Cinta

Foto: Celebrity Okezon

 

Usai menikah Andin dituduh oleh Elsa sudah membunuh Roy, adik Aldebaran dan hamil anak Roy. Padahal sebenarnya Elsa yang hamil anak Roy dan telah membunuhnya.

Andin pun ditangkap, walau belum terdapat bukti yang menyatakan Andin bersalah. Keadaan ini juga dimanfaatkan oleh Elsa supaya dapat merebut hati Nino kembali. Elsa pada akhirnya menikah dengan Nino.

Saat di penjara Andin melahirkan Nindi, anaknya dengan Nino. Tetapi Nino tidak mau mengambil anak itu sebab beranggapan jika itu anak Roy. Elsa yang mengetahui itu anak Nino, kemudian membuang Nindi ke panti asuhan dan menjelaskan jika Nindi sudah meninggal.

Perjuangan Cinta Andin dalam Rumah Tangga Baru Bersama Aldebaran

Foto: IDN Time

 

4 tahun kemudian, Andin keluar penjara dan Aldebaran diam-diam mendekati Andin guna membalas dendam kematian sang adik tercinta, yaitu Roy. Di mana fakta lain mengatakan jika Elsa lah yang membunuh Roy.

Dari kesalahpahaman tersebut, Andin dan Aldebaran mulai menikah serta tinggal bersama.

Aldebaran pun memanfaatkan keadaan usai menikah guna mengadopsi Nindi (yang berganti nama menjadi Reyna) sebab ia mengira Nindi merupakan anak Roy.

Berawal dari sifat Al yang cuek, kaku dan dingin, lama kelamaan hatinya mulai luluh dengan kasih sayang Andin. Dan akhirnya menjadikan mereka saling mencintai hingga kini andin tengah hamil.

Beragam Lokasi Syuting Ikatan Cinta yang Asri dan Nyaman

FotoK Tiket

 

Sinetron Ikatan Cinta memilih tempat lokasi syuting di Kota Bogor. Tepatnya berada di Beth Kasegaran Theresia Senior Living & Resort. Tempat tersebut adalah sebuah hotel bergaya Eropa yang terletak di daerah Jalan Gunung Geulis Pasir Angin No.103, RT.01/RW.03, Gadog, Kec. Megamendung, Bogor, Jawa Barat yang tersusun dari 4 lantai.

Sejumlah lokasi syuting di sinetron mengambil gambar di hotel layaknya rumah Aldebaran, rumah Nino, kantor Aldebaran, rumah sakit Sejahtera, sekolah Reyna, restoran papa Surya, Universitas Pelita Nusa, pemakaman dan lain sebagainya.

Lokasi di sinetron yang tidak mengambil tempat di lokasi ini yaitu rumah Michi, apartemen Rendy, rumah Ricky, rumah Roy, pemakaman Teratai Indah, panti asuhan dan rumah papa Surya.

Itulah informasi informasi seputar sinetron Ikatan Cinta yang tayang di RCTI.