Spesial Hari Kemerdekaan, Sociolla Kembali Luncurkan Campaign "Love Local"

Rabu, 17 Agustus 2022 | 21:00:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Spesial Hari Kemerdekaan, Sociolla Kembali Luncurkan Campaign "Love Local"

Peluncuran Campaign Sociolla Love Local 2022. (Press Release Sociolla)

Ladiestory.id - Bertepatan dengan momen kemerdekaan, beauty retailer omnichannel asli Indonesia, Sociolla, kembali menghadirkan campaign "Love Local" dengan berkolaborasi bersama lebih dari 86 brand kecantikan lokal pada Selasa (16/8/2022).

Melalui inisiatif ini, Sociolla mengajak jutaan pelanggannya di seluruh Indonesia untuk turut bangga dan merayakan kemajuan dan popularitas brand kecantikan lokal yang kian melesat tinggi sebagai pilihan pecinta kecantikan Indonesia. 

Melalui campaign ini, Sociolla mendukung brand kecantikan lokal dalam menghadapi pandemi. Campaign ini melanjutkan kesuksesan program "Love Local" pada 2021 yang dihadirkan Sociolla.

Co-Founder & CMO Social Bella, Chrisanti Indiana mengatakan, campaign Sociolla "Love Local" dibuat karena adanya perkembangan yang sangat masif terhadap local beauty industry di tengah keadaan pandemi. Perbedaan yang dapat dilihat dari "Love Local" 2021 dengan tahun ini adalah kali ini kental dengan semangat berkolaborasi dan saling dukung antara sesama brand lokal.

Peluncuran Campaign SociollaLove Local 2022.
(Press Release Sociolla)

“Di Indonesia kita mengenal istilah bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Dalam semangat yang sama, Sociolla yang juga merupakan brand asli Indonesia mengajak semua brand kecantikan lokal untuk berkolaborasi memajukan industri brand lokal. Bareng-bareng kita semakin kuat, kita pasti bisa dorong brand lokal makin maju dan makin dicintai pegiat kecantikan Indonesia.” ucap Chrisanti. 

Di campaign "Love Local" kali ini, kolaborasi masif antara Sociolla dengan 86 brand lokal Indonesia siap menghadirkan beragam penawaran dan pengalaman berbelanja unik dan spesial bagi pelanggan Sociolla selama satu minggu penuh mulai 15-21 Agustus 2022. 

Promo Sociolla Love Local (Press Release Sociolla)
Promo Sociolla Love Local (Press Release Sociolla)

Selain ragam flash sales, promo spesial, dan diskon hingga 77 persen, sejumlah special bundle hasil kolaborasi dari brand-brand lokal hadir menyemarakkan campaign "Love Local" di momen perayaan kemerdekaan Indonesia ke-77.

Tujuannya mengadakan special bundle bertema kolaborasi adalah agar brand-brand lokal dapat lebih dekat dengan konsumen dan untuk konsumen agar dapat lebih mengeksplorasi brand-brand kecantikan lokal. 

“Di tengah pamor brand kecantikan lokal yang meningkat luar biasa, Sociolla menghadirkan 'Love Local' hadir sebagai wadah bagi pelanggan untuk terus mendukung eksistensi brand lokal. Sejumlah program spesial mulai dari flash sale hingga special bundle bertema semangat kemerdekaan khas Indonesia kami hadirkan untuk memudahkan pelanggan menemukan pilihan produk lokal yang paling cocok dengan kebutuhannya.” ujar Chrisanti Indiana selaku Co-Founder & CMO Social Bella. 

Saat ini sudah terdapat 200 lebih brand lokal yang tergabung di Sociolla. Hal tersebut tentunya membawa pengaruh yang baik bahkan melebihi ekspektasi pihak Sociolla. 

Melihat popularitas brand lokal yang mampu meroket tajam di Indonesia, Christanti menyebutkan kunci keberhasilan dari para brand lokal adalah kemampuan mereka dalam mendekatkan diri dengan konsumen dan mengenali audience lebih dekat, entah itu melalui strategi marketing atau cara branding mereka.

Lalu, berbagai inovasi yang dihadirkan mereka untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan dapat memberikan produk-produk yang relevan untuk konsumen Indonesia. 

Selama empat tahun terakhir, data internal mencatat pertumbuhan brand lokal meningkat 20 kali lipat di ekosistem Sociolla. Minat terhadap produk dari brand lokal tak hanya mencakup pada produk perawatan kulit, tetapi kian bervariasi ke produk makeup.