Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | SOSOK KARTINI MODERN YANG BISA DI JADIKAN INSPIRASI

Sosok Kartini Modern Yang Bisa Di Jadikan Inspirasi

LS Lifestyle
Minggu, 25 April 2021 | 11:36:55
Durasi baca: 2 menit, 28 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Sosok Kartini Modern Yang Bisa Di Jadikan Inspirasi

Beragam cara bisa dilakukan untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April. Pada hari ini, kita mengenang bagaimana perjuangan pahlawan wanita kita, yaitu R.A Kartini dalam memperjuangkan pendidikan dan mengangkat derajat wanita Indonesia. Untuk menambah rasa cinta pada beliau, berikut terdapat lima wanita inspiratif yang perlu kamu tahu.

Angkie Yudistia

Berawal dari vonis dokter di usia kecil, Angkie Yudistia mengawali karirnya. Saat usianya 10 Tahun, dokter memvonis dirinya mengalami tunarungu. Hal ini tentu membuatnya tidak percaya diri dan tumbuh menjadi seorang anak yang sulit bersosialisasi. Berkat dorongan keluarga dan tekadnya, Angkie berhasil meraih berbagai prestasi yang sulit dicapai seorang difabel. Dari pengalamannya, akhirnya Angkie berhasil mendirikan sebuah perusahaan yang diberi nama Thisable Enterprise. Angkie mendirikan bisnis ini sebagai rumah bagi para penykamung disabilitas yang memiliki keinginan untuk sukses menjadi seorang pengusaha.

Baca juga: Inspirasi Dress Kondangan Untuk Orang Gemuk : Tidak Selamanya Warna Hitam

Neneng Goenadi

Menjadi bos perempuan di perusahaan startup yang sudah masuk level decacorn, tentunya bukan hal yang mudah bagi Neneng Goenadi. Selama 28 tahun, Neneng bekerja di perusahaan konsultan ternama Accenture dan menduduki posisi tertinggi di perusahaan tersebut.Perjalanan karir Neneng tak melulu semulus jalan tol, Neneng sempat merasa bimbang antara pilihan menjalani peran sebagai ibu dan wanita karir. Dengan talenta yang luar biasa, ia pernah meminta ditempatkan di back office untuk periode tertentu. Tapi toh, kilau kinerjanya tak bisa terus ditutupi sampai akhirnya ia memutuskan bisa menjalani dua perannya sekaligus.

Anne Patricia

Kamu pasti familiar dengan merek pakaian Uniqlo dan H&M, atau bahkan merek-merek tersebut sudah akrab dengan isi lemari baju di rumah. Nah, produk-produk pakaian dari merek global tersebut di antaranya diproduksi oleh pabrik tekstil di Indonesia. Salah satu sosok wanita sukses yang menjadi inspirasi perempuan modern Indonesia ialah Anne Patricia Sutanto, Vice President PT Pan Brothers Tbk (PBRX), salah satu perusahaan tekstil terbesar di Tanah Air.

Retno Marsudi

Baca juga: Inspirasi Arti Nama Bayi Laki-laki dan Perempuan Menurut Islam


Menjadi cewek pertama di Indonesia yang berhasil menjabat sebagai Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi juga bisa jadi panutan kita, lho!Retno Marsudi sendiri memulai kariernya dari menjadi diplomat dan sekarang menduduki posisi tertinggi di Kementerian Luar Negeri.

Ada banyak banget prestasi yang ditorehkannya selama menjabat sebagai Menteri Luar Negeri 6 tahun lamanya. Yang paling penting adalah gimana caranya kita bisa berbuat banyak hal yang berguna buat banyak orang, entah buat keluarga, teman, atau pacar kita.

Catherine Hindra Sutjahyo

Pasti pernah mendengar online retail Zalora? Taukah kamu siapa sosok dibelakangnya? Catherine Hindra Sutjahyo, wanita Indonesia kelahiran 1983 yang cerdas, energik, dan cekatan. Sebelum mendirikan Zalora bersama temannya, Hadi Wenas, Catherine mengawali karirnya dengan bergabung bersama McKinsey, perusahaan konsultan kelas dunia. Kesuksesannya di McKinsey tidak membuat dirinya puas, hingga pada Tahun 2012 Catherine mendirikan online retail Zalora. Berkat keahliannya dalam menganalisis, Zalora berkembang dengan cepat di Indonesia dan hanya dalam waktu 6 bulan, Zalora telah menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia.

Itulah beberapa Kartini Indonesia masa kini yang bisa menjadi inspirasi kamu untuk terus melangkah meraih mimpi dan kesuksesan. Tanpa semangat dan tekad, kesuksesan tidaklah mudah kamu dapatkan. Jadi, cobalah untuk mulai dan terus berusaha meraih apa yang kamu inginkan.

Baca juga: 5 Inspirasi OOTD Korea ala Sunny Dahye untuk Keseharian

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Kartini Modern Hari Kartini Sosok Kartini Makna Hari Kartini

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle