Rayakan Ulang Tahun Ke-60, "Spider-Man: No Way Home" Kembali di Bioskop

Senin, 13 Juni 2022 | 18:15:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Rayakan Ulang Tahun Ke-60, "Spider-Man: No Way Home" Kembali Di Bioskop

Film Spider-Man: No Way Home (Instagram/@sonypictures.)

Ladiestory.id - Kabar baik bagi para penggemar superhero Marvel. Melalui Twitter resmi, mereka mengumumkan bahwa "Spider-Man: No Way Home" akan kembali tayang di bioskop pada 2 September 2022.

Lain dengan sebelumnya, versi kali ini diberi sebutan "The More Fun Stuff Version". Di mana, dalam film tentang manusia berkekuatan laba-laba itu akan menambahkan scene tambahan yang tidak ada pada versi sebelumnya. Kembalinya film karya Marvel ini dalam rangka merayakan 60 tahun komik "Spider-Man" dan 20 tahun film "Spider-Man". 

Berdasarkan Sony, "Spider-Man: No Way Home" menjadi film terlaris ketiga sepanjang masa dalam sejarah perfilman Amerika Serikat. Bahkan, dilansir Variety, film tersebut berhasil membalap film "Avatar" dengan total pendapatan 760,5 Juta dolar AS atau sekitar Rp11,1 Triliun.

Film "Spider-Man" pertama kali tayang pada 2002. Film debut itu menampilkan Tobey Maguire sebagai karakter Spider-Man. Film ini mengisahkan tentang asal mula cerita dari Spider-Man. Film yang disutradarai oleh Sam Raimi itu menunjukkan Peter Paker yang mendapat kekuatan supernya setelah digigit oleh seekor laba-laba dengan musuhnya bernama Green Goblin.

Kemudian kisah Peter Parker berlanjut ke "Spider-Man 2" pada 2004. Masih dengan Tobey Maguire sebagai pemain utama, Spider-Man dikisahkan melawan Dr. Octopus yang memiliki senjata berupa tentakel robot.

Pada 2007, Spider-Man melanjutkan ceritanya dengan melawan musuh barunya yang bernama Venom dan Sandman dalam "Spider-Man 3". Tak hanya itu, Peter Parker juga harus memperjuangkan hubungannya dengan kekasihnya, MJ, dan sahabatnya, Harry Osborn (James Franco).

Pada 2012, karakter Peter Parker kemudian diperankan oleh Andrew Garfield. Film yang merupakan reboot itu diberi judul "The Amazing Spider-Man". Film ini kembali menceritakan awal mula Peter Parker menjadi Spider-Man namun dengan sentuhan modern. Dalam film ini Spider-Man dihadapkan dengan musuhnya yang bernama Lizard.

"The Amazing Spider-Man 2" kemudian rilis pada 2014. Di film ini, Spider-Man dihadapkan dengan dua musuh, yaitu Electro dan Green Goblin. Peter Parker harus melawan kedua musuhnya itu untuk menyelamatkan kekasihnya, Gwen.

Kemudian, karakter Peter diperankan oleh Tom Holland dengan judul "Spider-Man: Homecoming" pada 2017. Pada versi ini, Spider-Man resmi dimasukkan ke dalam Marvel Cinematic Universe. 

Lalu, perjalanan Tom Holland sebagai Peter Parker dilanjutkan pada  2019 dengan judul "Spider-Man: Far From Home". Dalam cerita ini, Peter melanjutkan kisahnya setelah kematian Tony Stark pada film "Avengers: Endgame". Hingga akhirnya, Spider-Man dilanjutkan dengan film yang paling terbarunya pada 2021 dengn judul "Spider-Man: No Way Home".

s