Cek Dulu Yuk! 6 Starter Pack Anak Magang yang Wajib Kamu Persiapkan

Minggu, 17 Juli 2022 | 13:00:00

Cek Dulu Yuk! 6 Starter Pack Anak Magang Yang Wajib Kamu Persiapkan

Ilustrasi Anak Magang. (Pinterest)

Ladiestory.id - Magang merupakan salah satu kegiatan penting dalam kehidupan mahasiswa. Selain karena menentukan prestasi perkuliahan, magang juga menjadi syarat kelulusan di beberapa kampus.

Magang bisa menjadi wadah untuk menambah pengetahuan serta pengalaman secara nyata. Karena pada saat magang, kamu akan merasakan langsung bagaimana terjun di dunia kerja.

Walaupun biasanya anak magang tidak diberi tanggung jawab terlalu besar. Namun, kamu bisa menunjukkan kemampuan saat magang berlangsung. Hal ini ditujukan agar kamu bisa mendapat pengalaman, jaringan dan nilai yang luar biasa.

Selain itu, magang juga bisa jadi awal karier atau batu loncatanmu menuju kesuksesan di masa depan.

Berikut ini beberapa perlengkapan atau starter pack yang harus kamu persiapkan saat menjadi anak magang

Baju Formal

Ilustrasi Outfit Anak Magang. (Pinterest)

Usahakan kamu memiliki kemeja serta celana atau rok dengan model basic dan warna netral agar sesuai dengan standar pakaian perkantoran. Akan lebih baik lagi jika kamu memiliki blazer maupun atasan batik.

Tidak perlu mahal, asalkan masih pantas dan muat, maka bisa menjadi outfit magang sehari-hari. Kamu bisa memadupadankan outfit dengan scarf, outwear, atau aksesori lain agar terlihat lebih edgy.

Sepatu Resmi

Ilustrasi Sepatu Anak Magang. (Pinterest)

Kamu bisa mengenakan sneakers atau flat shoes apabila kantor mengizinkan. Namun, apabila kamu magang di tempat yang mewajibkanmu untuk serba formal, seperti pemerintahan atau instansi konvensional, maka kamu bisa menggunakan sepatu dengan model tertutup dengan hak minimal 3 cm bagi perempuan dan sepatu pantofel bagi laki-laki.

Tas

Ilustrasi Tas Anak Magang. (Pinterest)

Kamu bisa mengenakan tas untuk mendukung penampilan formalmu, sekaligus sebagai tempat untuk membawa barang-barang.

Untuk menghindari keribetan sekaligus mempermudah, maka kamu bisa memilih tas yang dengan banyak sekat atau kantong agar barang-barang pribadimu tidak tercampur dengan barang keperluan magang.

Buku Catatan

Ilustrasi Buku Catatan. (Pinterest)

Buku catatan merupakan salah satu barang penting yang wajib kamu bawa saat magang. Hal ini dikarenakan, apabila terdapat pengarahan dari atasan, kamu bisa menulis poin-poin penting yang telah disampaikan.

Walaupun sebenarnya mencatat juga dapat dilakukan lewat ponsel. Namun, hal ini akan memberikan kesan tidak sopan dan dapat dikira mengabaikan rapat yang sedang berlangsung.

Laptop

Ilustrasi Laptop Anak Magang. (Pinterest)

Laptop juga merupakan salah satu perlengkapan magang yang paling penting. Terutama apabila kamu magang di lingkungan yang mengharuskan untuk menghabiskan waktu dengan laptop.

Urusan kerjaan, laporan magang, presentasi, hingga mengerjakan tugas dan skripsi pun juga akan terbantu dengan adanya laptop.

Alat Tulis

Ilustrasi Alat Tulis Anak Magang. (Pinterest)

Mungkin terkesan sepele, namun sebenarnya alat tulis juga sangat penting untuk kamu bawa saat magang. Kamu akan terlihat tidak profesional, apabila tidak membawa alat tulis dan mondar-mandir untuk meminjamnya dari orang lain.

Nah, itu dia starter pack yang harus kamu persiapkan sebagai anak magang. Semoga bermanfaat ya Ladies!