Stop Stalking! Ini 5 Tips Move On dari Mantan yang Bisa Kamu Coba

Kamis, 7 Juli 2022 | 20:16:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Stop Stalking! Ini 5 Tips Move On Dari Mantan Yang Bisa Kamu Coba

5 Tips Move On dari Mantan (unplash.com)

Ladiestory.id - Masih berteman dengan mantan di media sosial membuat hati dan pikiran seaakan kembali ke moment bahagia saat sedang berdua bersama. Alih-alih ingin move on dari bayang masa lalu si mantan, justru diam-diam stalking akun media sosial si dia untuk mencari tahu kabar terbarunya.

Eits, daripada suasana hati semakin nyesek tak terkendali, lebih baik coba 5 tips move on anti gagal supaya berhenti mengenang mantan.

Let’s Move On

Move On. (unsplash.com)

 

Tips pertama yang harus kamu lakukan adalah siapkan hati dan mentalmu untuk move on. Yup, cara ini memang tidak mudah untuk dilakukan, tetapi kamu bisa mengalihkan segala kenanangan manis bersama mantan dengan hal-hal yang positif dan penuh makna lainnya, kok!

Maka dari itu, tanamkan dalam benakmu bahwa kamu benar-benar telah berpisah dengannya dan memilih untuk memperbaiki versi dirimu yang baru.

Kamu bisa menghapus semua kenangan bersamanya baik foto-foto kalian berdua, kontak handphone nya bahkan meng-unfollow akun sosial medianya. Memang hal ini cukup berat dan menyakitkan, namun cara ini ampuh untuk kamu bisa berhenti mencari tahu segala hal tentang mantanmu.

Jangan Hantui Diri dengan Masa Lalu

Jangan Hantui Dirimu (unsplash.com)

Perpisahan memang begitu menyedihkan, bahkan jika memang pada akhirnya kalian tidak dipersatukan untuk bersama bukan berarti masa depanmu berhenti begitu saja bukan?

Jangan hantui dirimu akan bayang-bayang kelam masa lalu, sudah saatnya kamu mengikhlaskan segala upaya yang telah kamu dan dia lakukan. Daripada semakin membuatmu sakit hati, coba jernihkan pikiranmu dan mulailah membuka lembaran baru agar hidupmu lebih produktif.

Percayalah bahwa tidak ada yang abadi di dunia ini, begitupun hal nya dengan cinta yang sering datang dan pergi. Jika kamu benar-benar telah merelakan cintamu, maka kelak akan memetik hikmah dari kisahmu itu. Berhentilah untuk mengenang masa lalu dan mulailah untuk sembuhkan luka hati dengan hal-hal yang bisa mengembalikan nilai-nilai positif pada diri dan kehidupanmu.

Nikmati Kesendirianmu

Nikmati Kesendirianmu (unsplash.com)

 

Jangan selalu meratapi kesedihanmu dengan perginya ia dari hidupmu. Coba nikmati kesendirianmu dan merefleksikan diri supaya perasaanmu kembali lega. Jernihkan pikiranmu dan coba manjakan dirimu sendiri dengan mencari kebahagiaan di tempat lain. Kamu bisa menghilangkan ras sedihmu dengan berlibur bersama sahabat maupun sanak saudara.

Dengan menikmati kesendirianmu kamu pun akan menjadi lebih bebas dan bisa melakukan banyak hal, lebih memperhatikan diri sendiri, memiliki banyak waktu berharga bahkan kamu bisa kembali mewujudkan impianmu yang sempat tertunda. Sendiri bukanlah suatu hal yang buruk, dengan begitu kamu akan belajar menajdi pribadi yang lebih produktif walaupaun tanpa hadirnya seseorang yang spesial di sisimu.

Pertahankan Perspektifmu

Pertahankan Perspektifmu (unsplash.com)

Jangan mudah terjebak dengan memikirkan mantanmu terus-menerus. Mulailah membuka pandangan dan pertahankan perspektifmu untuk bisa menerima kenyataan. Yakinilah dalam dirimu bahwa keputusanmu sudah tepat, dengan cara itu kamu dapat bijak dan bersikap rasional untuk menjalani kehidupan yang lebih baik selanjutnya. Sehingga perlahan kamu bisa melupakannya dan move on untuk mengakhiri kesendirianmu.

Perlahan Buka Hati

Perlahan Membuka Hati (unsplash.com)

 

Cobalah berhenti mengharapkan si dia yang tidak akan pernah kembali, jangan batasi ruang dan waktumu dengan seseorang yang mungkin saja mencintaimu tulus dari sebelumnya.

Coba perlahan buka hatimu dan lihatlah disekelilingmu bahwa pada dasarnya kamu tak sendiri, masih ada keluarga dan sahabat yang selalu mendukung serta menyemangati hari-harimu. Kamu pun dapat mencurahkan isi hatimu dengan orang terdekat untuk memperoleh solusi terbaik.

Tidak ada salahnya jika kamu memulai lembaran baru untuk kembali menerima hadirnya orang baru di hidupmu, karena kamu layak untuk dicintai den berhak untuk mencintai.

Nah, Ladies itu 5 tips move on anti gagal yang bisa kamu lakukan, mulailah untuk mencintai dirimu sendiri dan kemudian hargailah perjuangan orang lain yang tulus mencintaimu. Yuk, semangat!