Jadi Musim Terakhir, "Stranger Things" Bakal Tamat pada Season 5

Sabtu, 2 Juli 2022 | 14:35:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Jadi Musim Terakhir, "Stranger Things" Bakal Tamat Pada Season 5

Cuplikan Stranger Things 4 Vol 2. (Special)

Ladiestory.id - Serial Netflix berjudul “Stranger Things” dikabarkan akan berakhir pada musim kelima. Pengumuman ini diungkap oleh Netflix pada Kamis (30/6/2022). Dari pengumuman ini, Netflix mengisyaratkan bahwa musim kelima akan mereka garap.

Matt dan Ross Duffer, atau yang lebih dikenal dengan Duffer Bersaudara, mengungkapkan jika keduanya sudah menulis alur cerita ini sejak 7 tahun lalu. Mereka sudah membuat perkiraan bahwa serial “Stranger Things” akan berakhir di musim keempat atau musim kelima. Namun, melihat besarnya cerita jika ditamatkan pada musim keempat, mereka memutuskan untuk menamatkannya pada musim kelima. 

Sedangkan, musim keempat dari “Stranger Things” dirilis menjadi 2 bagian. Bagian pertama, “Volume 1”, dirilis pada 27 Mei 2022, di mana cerita berlatar waktu tiga tahun setelah kekalahan pada musim ketiga. Bagian kedua, “Volume 2”, dirilis pada 1 Juli 2022. 

Perilisan serial Netflix dengan langkah ini terbilang jarang. Biasanya Netflix akan secara langsung merilis semua episode dari satu musim serial yang ditayangkan. Namun, hal itu merupakan keputusan Duffer Bersaudara.

“Dengan sembilan skrip, lebih dari delapan ratus halaman, hampir dua tahun pembuatan film, ribuan pengambilan gambar efek visual dan runtime hampir dua kali lipat dari musim sebelumnya, 'Stranger Things 4' adalah musim yang paling menantang, tetapi juga yang paling berharga," kata Duffer Bersaudara pada sebuah surat terbuka untuk penggemar.

"Semua orang yang terlibat sangat bangga dengan hasilnya, dan kami tidak sabar untuk membagikannya kepada Anda. Mengingat panjangnya yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan untuk menyampaikannya kepada Anda sesegera mungkin, Musim 4 akan dirilis dalam dua volume,” sambungnya.

Dilansir The Hollywood Reporter, musim kelima dari serial yang berlatar waktu tahun 1980-an tersebut masih belum dimulai. Sehinga, mengenai jadwal rilisnya masih belum diketahui.