Gak Ribet, 5 Style Hijab Kondangan Simpel Pakai Celana

Minggu, 13 Februari 2022 | 12:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Gak Ribet, 5 Style Hijab Kondangan Simpel Pakai Celana

Ilustrasi outfit hijab kondangan simpel pakai celana. (Special)

Ladiestory.id - Kebaya dan dress kerap dijadikan andalan para perempuan untuk hadiri acara pesta pernikahan. Namun, celana juga bisa dikenakan Kamu yang berhijab saat pergi kondangan.

Celana dianggap lebih fleksibel dan tidak ribet, sehingga cocok untuk Kamu yang aktif dan menyukai style simpel. Biar tampilanmu tak tampak berlebihan, sebaiknya hindari atasan yang menumpuk, ya. Nah, buat Kamu yang bingung dengan ide outfit hijab kondangan, Ladiestory.id telah merangkum beberapa style yang bisa Kamu tiru. 

1. Outer Lace

Ilustrasi perempuan berhijab dengan outer lace. (Special

Kamu bisa memadukan celana dengan outer lace atau renda. Outer jenis ini mampu membuat tampilanmu tampak stylish, apalagi saat dipadukan dengan atasan polos.

Pilihlah outfit kondangan dengan hijab berwarna senada dan tata sesimpel mungkin. Biar tampilanmu makin kece, Kamu bisa kombinasikan tampilanmu dengan heels serta clutch

2. Atasan Organza

Ilustrasi perempuan berhijab dengan atasan organza. (Special)

Banyak digemari hijabers, organza merupakan bahan kain yang memiliki ciri cenderung licin dan transparan. Dengan mengenakan outfit dengan bahan ini, tampilanmu jadi tampak unik dan elegan. Atasan dengan bahan organza pun cocok dijadikan style untuk kondangan.

Padukan look ini dengan hijab warna senada dengan model simpel. Biar tampilan makin elegan, Kamu bisa mengenakan heels serta handbag, lho.

3. Atasan Satin

Ilustrasi perempuan berhijab dengan atasan satin. (Special)

Selain bahan organza, outfit dengan bahan satin juga bisa menjadi pilihan untuk style hijab kondangan simpel. Pasalnya, bahan ini cenderung halus, sehingga mampu memberikan kesan mewah dan anggun. 

Atasan satin mudah dipadukan dengan outfit lain. Kamu bisa memadukan outfit satin dengan kulot warna netral agar tampilanmu tampak classy.

4. Tunik Brokat

Ilustrasi perempuan berhijab dengan tunik brokat. (Special)

Memiliki potongan modis, tunik brokat cocok dikenakan para hijabers untuk menghadiri pesta pernikahan. Outfit ini pun mudah dipadukan dengan celana model apapaun.

Kamu bisa memadukan dengan celana dengan model yang sesuai gaya busanamu. Selain itu, celana berwarna senada merupakan pilihan tepat untuk Kamu yang ogah ribet. 

5. Atasan Tulle

Ilustrasi perempuan berhijab dengan atasan detail tulle. (Special)

Celana batik bisa jadi solusi untuk Kamu yang bosan dengan rok lilit. Agar tampilanmu makin kece, padukan dengan atasan tulle. Pasalnya, bahan tulle punya detail jatuh serta memiliki warna lembut yang memikat. Outfit ini mampu memberikan kesan feminin dan elegan.

Dengan desain yang beragam, Kamu bisa sesuaikan dengan selera busanamu. Pilihlah alas kaki yang sesuai dengan venue acara.