Suka Berkelahi Saat Kecil, Aghniny Haque Akui Ibunya Sering Dipanggil ke Sekolah

Kamis, 15 September 2022 | 18:00:00

Suka Berkelahi Saat Kecil, Aghniny Haque Akui Ibunya Sering Dipanggil Ke Sekolah

Aghniny Haque. (Instagram.com/aghninyhaque)

Ladiestory.id - Aktris Aghniny Haque semakin populer di dunia entertaiment setelah film yang dibintanginya menjadi box office. Mantan atlet itu sempat berbicara mengenai hobinya dalam seni bela diri. Bahkan, Aghniny mengaku bahwa ia sering berkelahi sewaktu kecil.

Hal ini diungkapkan Aghniny dalam wawancaranya dengan Harper's Bazaar Indonesia pada (14/9/2022). Aghniny menceritakan bahwa ia pecinta seni bela diri sejak Sekolah Dasar. Hal inilah yang membuat sang ibu akhirnya memasukkannya ke taekwondo.

Aghniny Haque. (Youtube.com/Harper's Bazaar Indonesia)

"Aku suka banget sama seni bela diri. Apa pun itu, ekstrakurikuler (seni bela diri) yang ada di SD aku ikutin semua," kata Aghniny Haque.

"Aku anaknya agak hiperaktif, terus saraf motorik kasarnya sangat gak ada duanya. Mungkin ibuku pusing kali ya 'kok anakku hiperaktif'. Aku suka berantem juga," ceritanya. 

"Sering dapet omongan dari tetangga, sering dipanggil ke sekolah juga karena anaknya berantem sama cowok, tapi menang," ungkapnya lalu tertawa.

Sebelum menjadi seorang aktris, Aghniny Haque menjalani profesi sebagai atlet taekwondo nasional. Ia sering mengikuti berbagai pertandingan taekwondo mewakili Indonesia di ajang olahraga tingkat internasional.

"Dari situ (masuk taekwondo) sering ikut pertandingan sampai akhirnya masuk ke tim nasional Indonesia untuk tanding di SEA Games, Asean Games, World Championship," ungkap pemain film "Mencuri Raden Saleh" itu.

Aghniny Haque sukses mendulang prestasi selama ia menjadi atlet. Sayangnya, perempuan itu harus berhenti dari mimpinya karena mengalami cidera di kedua lutut. Walaupun begitu, Aghniny tak pernah menyesal menggeluti dunia olahraga selama bertahun-tahun. Pasalnya, ia tumbuh menjadi pribadi yang lebih percaya diri, sehat, dan berprestasi.

"Aku jadi anak yang jauh lebih pede terus agak galak," kata Aghniny Haque.

"Jadi lebih pede karena aku sehat dan berprestasi," sambungnya.

s