Sukses dengan "Stranger Things", Duffer Bersaudara Akan Garap "Death Note"

Jumat, 8 Juli 2022 | 15:48:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Sukses Dengan "Stranger Things", Duffer Bersaudara Akan Garap "Death Note"

Duffer Bersaudara. (Getty Images)

Ladiestory.id - Produser film “Stranger Things” dikabarkan akan menggarap versi live action dari “Death Note” untuk Netflix. Ross dan Matt Duffer atau yang lebih dikenal sebagai Duffer Bersaudara itu membuat proyek ini sebagai langkah awal dari didirikannya perusahaan produksi baru mereka yang diberi nama Upside Down Pictures.

“Death Note” sendiri awalnya merupakan sebuah komik Jepang karya Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata. Komik Jepang ini memiliki banyak penggemar dan telah diadaptasi ke bentuk anime (animasi Jepang) pada 2006. Tak hanya itu, di Jepang sendiri komik ini juga sudah diadaptasi ke dalam versi live action

Sebelumnya Netflix sudah meluncurkan versi live action dari “Death Note” pada 2017. Namun, versi Netflix saat itu mendapat banyak kritik karena dianggap memiliki cerita yang tidak sesuai dengan versi aslinya. 

Anime Jepang "Death Note". (IMDb)

“Death Note” bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Light Yagami yang menemukan buku catatan hitam dengan tulisan Death Note di sampulnya. Buku catatan ini memiliki kekuatan magis karena dijatuhkan ke bumi oleh makhluk supernatural, Ryuk Shinigami. Jika seseorang mencatatkan nama dan penyebab kematian seseorang dalam buku tersebut, maka hal itu akan terjadi.

Duffer Bersaudara sendiri masih belum memberitahukan detail kapan film ini akan ditayangkan atau bahkan akan digarap. Namun, melihat kesuksesan mereka dengan “Stranger Things”, nampaknya film ini akan dinantikan para penggemar mereka. 

Kesuksesan Duffer Bersaudara ini yang memungkinkan mereka untuk mendirikan perusahan produksi Upside Down Pictures. Dengan perusahaan produksi baru mereka ini, nantinya Duffer Bersaudara juga akan menggarap serial orisinal baru dari Jeffrey Addiss dan Will Matthews, pembuat animasi petualangan fantasi “Dark Crystal: Age of Resistance”.

Tak hanya itu, mereka juga akan mengerjakan adaptasi seri “The Talisman” oleh Stephen King dan Peter Straub. Di mana untuk pengerjaannya mereka akan bekerja sama dengan Amblin Entertainment dan Paramount Television dari Steven Spielberg. Dan yang paling pasti, Duffer Bersaudara akan mengerjakan seri spin-offStranger Things”.