Sulit Lupa, 5 Hal Ini Mampu Membantu Sembuhkan Lukamu

Jumat, 6 Agustus 2021 | 05:59:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Sulit Lupa, 5 Hal Ini Mampu Membantu Sembuhkan Lukamu

Foto: Ladiestory.id

Manusia seringkali sering memegang terlalu erat sesuatu yang ada di genggaman mereka. Ketika harus melepaskan sesuatu yang kita sayangi dan cintai terkadang menjadi hal yang tidak mudah untuk dilakukan.

Apalagi tidak ada alasan khusus untuk melepaskannya atau bukan karena kesalahan yang dilakukannya,tapi keadaan yang memaksa. Tapi secara logika memang melepas seseorang yang biasanya selalu ada untuk kita menjadi sesuatu yang menyedihkan. Namun, bagaimanapun masa-masa ini harus tetap dilewati.

Foto: Ladiestory.id

 

Ketika kita kurang mampu mengendalikan diri dan perasaan, maka kita akan melihat perpisahan memberikan pengaruh buruk pada diri dan kehidupan yang lain. Sebagai contoh,  kurang fokus dalam bekerja, malas beraktivitas bahkan kehilangan semangat. Beberapa tips untuk menjaga diri dari perasaan terlalu sedih saat harus melepaskan sesuatu:

1. Mulai Membuat Jarak dengan segala yang Berhubungan dengannya

Kenangan menjadi sesuatu yang membuat kita secara tidak langsung mengingat dan terkadang merasa down. Jika ingin lebih cepat melupakan, maka mulailah dengan menjauhlah dari tempat, kenangan dan hal yang berhubungan dengannya. Hal akan mengurangi ingatan kita padanya.

2. Tanamkan dan Percaya jika Melepasnya adalah yang Terbaik

Mungkin menjadi sesuatu hal yang sulit ketika semua terasa baik-baik saja tapi harus melepaskan karena keadaan dan sedikit alasan kuat. Maka dari itu, kita perlu menyakinkan dan menyadari bahwa itu keputusan yang terbaik untuk kita dan masa depan. Jangan lupa juga bahwa takdir hidup turut berperan dalam hal ini yang tak bisa ditentang maupun diulur.

Foto: Ladiestory.id

 

3. Belajar Ikhlas dan Berserah dengan Yang Maha Kuasa

Ikhlas adalah salah satu langkah awal untuk kita lebih mudah menerima segala yang terjadi dalam hidup. Hidup terkadang memang tidak selalu menyenangkan, namun coba untuk mulai ikhlas dan secara perlahan dengan berpasrah diri kepada Tuhan. 

4. Kejarlah mimpi dan tetap Fokus dalam Menjalani Kehidupan

Perasaan sedih pasti dialami ketika mengalami yang namanya perpisahan dan berada di titik terpuruk dalam hidup. Namun yang perlu dilakukan adalah mimpi, karir dan sesuatu yang kita suka harus tetap dijalani dengan semangat.

Faktanya, kita tidak hanya hidup untuk diri sendiri, namun ada orang tua, kakak, dan adik yang membutuhan dan menyayangi kita. Ketika hal buruk mungkin terjadi dalam hidup, berarti ada hal baik yang akan mengikuti, maka kita hanya perlu tetap fokus dengan hidup. 

Foto: Ladiestory.id

 

5. Tunjukkan Jika Kita Bisa Lebih Baik Meskipun Tanpanya

Kepergian atau melepaskan orang yang kita sayang biasanya disebabkan oleh tidak ada yang bisa diharapkan sehingga perpisahan dan melepaskan menjadi  pilihan yang terbaik. Awalnya mungkin kita cukup menyesal, namun ada baiknya tetap bangkit dan menjalani hidup menjadi lebih baik.

Sebenarnya bukan ajang untuk merasa sombong, namun lakukan hal itu untuk menjadikan dirimu sendiri lebih baik bukan karena dia.