Sumber Kekayaan Doni Salmanan, Crazy Rich Bandung yang Viral

Jumat, 14 Januari 2022 | 10:30:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Sumber Kekayaan Doni Salmanan, Crazy Rich Bandung Yang Viral

Doni Salmanan. (Special)

Ladiestory.id - Doni Salmanan merupakan sosok viral yang beberapa kali diperbincangkan publik. Pria kaya dengan sebutan crazy rich Bandung ini dikenal senang berbagi. Donasi sebesar Rp1 Miliar pada Reza Arap saat melakukan live streaming game Ragnarok X pun jadi viral. 

Bukan hanya menyumbang pada YouTuber, Doni pun diketahui sering berbagi pada masyarakat sekitar. Doni pernah memberikan sejumlah uang untuk orang-orang yang ditemui di jalanan saat masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Aksi tersebut diunggah melalui akun Instagram pribadinya.

Tapi, sebenarnya siapa Doni Salmanan? Dari mana sumber kekayaan pria berumur 23 tahun tersebut? Ladiestory.id telah merangkum sumber kekayaan sosok viral ini.

Perjalanan Karier Doni Salmanan

Ilustrasi Doni Salmanan
Doni Salmanan. (Special)

Awalnya sebelum meraih kesuksesan, Doni Salmanan bekerja sebagai seorang tukang parkir dan kuli bangunan. Selain itu, Doni pernah melamar pekerjaan di sebuah perusahaan, tapi tidak ada yang mau menerima sebagai karyawan. Hal ini pernah Doni katakan melalui kanal YouTube Langit Entertainment. 

Bukan hanya itu, Doni menjelaskan jika orang-orang yang paling berjasa dalam meraih kesuksesan adalah orang tua dan teman-temannya. Mereka dikatakan sebagai seorang mentor sekaligus sahabat.

Doni menyampaikan kalau teman-temannya yang berjumlah lima orang sudah menemani dari nol hingga dirinya menjadi orang sukses seperti saat ini.  Bahkan ketika Doni jatuh, kelima temannya juga menguatkannya. 

Sampai saat ini Doni diketahui menjadi trader. Dia mengaku kalau dirinya melakukan trading di berbagai instrumen, dari cryptocurrency, saham, forex, dan lain sebagainya.

Trader sendiri merupakan orang yang membeli dan menjual instrumen investasi dengan melakukan trading.  Meksipun, ketika menjalankan profesi ini tidak selamanya menguntungkan, ada kemungkinan ia harus menelan kerugian. 

Bukan hanya itu, Doni menjelaskan kalau kesuksesannya tidak diraih secara instan. Faktanya, dia memiliki semangat untuk belajar saat dia pernah menjadi seorang tukang parkir.

Saat itu, Doni menyisihkan uang, kemudian belajar trading di warnet. Hingga akhirnya, dia sukses melipatgandakan uang melalui trading. Modal uang Rp500 Ribu berhasil dilipatgandakan menjadi 2 Ribu dolar AS atau sekitar Rp28 Juta. Bahkan jumlahnya terus bertambah hingga sekarang. 

Ketika untungnya berlipat, Doni Salmanan tetap menggeluti trading dengan modal lebih banyak, bahkan mencapai puluhan juta. Namun, trading tidak selalu berbuah manis. Dia sempat menelan kenyataan pahit dengan beberapa kali merugi.

YouTuber

Ilustrasi Doni Salmanan (Special)
Doni Salmanan. (Special)

Sumber pundi-pundi lain Doni Salmanan berasal dari dua kanal YouTube dengan pembahasan berbeda, dari soal trading dan otomotif. Kanal YouTube King Salmanan berisi konten finansial seperti cara, strategi, hingga tips trading. Bahkan, kanal ini sudah punya 488 ribu subscribers.

Sementara di kanal satunya, Salmanan Vlog, memiliki sekitar 762 ribu subsribers. Doni Salmanan menyediakan konten seputar review otomotif, kegiatan sehari-hari mulai dari main golf, touring, hingga challenge.

CEO Salmanan Group

Disamping itu, kekayaannya dari hasil trading dan YouTube dimemanfaatkan untuk mengembangkan bisnis sendiri dengan nama Salmanan Group, sehingga tentu saja makin mempertebal pendapatan.

Salmanan Group lebih banyak bergerak di bidang production dan coffee shop. Menjabat sebagai CEO, Doni kerap memamerkan koleksi kendaraan mewah pribadi di Instagram.