Sunan Kalijaga Sayangkan Cara Polisi Tangkap Nikita Mirzani

Jumat, 22 Juli 2022 | 11:30:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Sunan Kalijaga Sayangkan Cara Polisi Tangkap Nikita Mirzani

Pengacara sekaligus ayah Salmafina Sunan, Sunan Kalijaga. (Instagram.com/sunan_kalijagash)

Ladiestory.id - Terkait penangkapan Nikita Mirzani yang ditangkap pihak kepolisian Polres Serang Kota, Banten, di mal Senayan City, Jakarta Pusat, pada Kamis (21/72022), pengacara kondang, Sunan Kalijaga, buka suara.

Dari video yang beredar di jagat maya, bersama sahabat Nikita Mirzani, Fitri Salhuteru, Sunan Kalijaga menyayangkan sikap kepolisian dalam menangkap ibu tiga anak tersebut di publik.

"Sebenernya peristiwa ini, atau bisa dikatakan drama ini, tidak perlu terjadi di tempat publik dan di hadapan anak kecil," ungkap Sunan Kalijaga sebagaimana dari video yang diunggah oleh akun Instagram @nyinyir_update_official.

Meski begitu, sebagai seorang yang berprofesi pengacara, Sunan Kalijaga memahami bahwa hal tersebut adalah wewenang pihak kepolisian.

Unggahan rekaman wawancara Sunan Kalijaga terkait penangkapan Nikita Mirzani. (Instagram.com/nyinyir_update_official)

 

"Namun demikian, ya kami menyayangkanlah, kan ada cara-cara lebih soft lagi mengingat kasusnya sendiri juga bukan kasus-kasus keras, termasuk seperti teroris dan narkoba," paparnya.

Seperti diketahui, Nikita Mirzani ditangkap oleh pihak kepolisian Polres Serang Kota Banten, di mal Senayan City, Jakarta Pusat, pada Kamis (21/7/2022). Penangkapan itu dilakukan pada pukul 14.50 WIB waktu setempat di lobi utama mal. 

"Benar penyidik Satreskrim Polresta Serang Kota melakukan upaya paksa penangkapan terhadap tersangka NM. Upaya paksa dipimpin langsung oleh Kasatreskrim Polresta Serang Kota dengan membawa tiga personel polwan dan dilaksanakan secara persuasif," ungkap Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Shinto Silitonga.

Saat penangkapan, diketahui Nikita Mirzani tengah bersama anaknya, sehingga sang anak melihat proses tersebut.

Penangkapan ini merupakan kelanjutan dari pelaporan Dito Mahendra atas dugaan pencemaran nama baik dan pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). 

Sebelumnya, pihak kepolisian telah mengirim surat panggilan sebagai tersangka hingga mendatangi kediaman Nikita Mirzani untuk menjemputnya. Namun, mantan kekasih John Hopkins ini tidak mengindahkan panggilan tersebut. Bahkan, saat kediamannya didatangi pihak kepolisian, Nikita justru merekam dan menyebarkannya di media sosial.

Kini, Nikita Mirzani tengah berada di Satreskim Polresta Serang Kota untuk dimintai keterangan.