Superfood, Makanan Berkekuatan Super Untuk Kesehatan Anak

Senin, 27 Mei 2019 | 23:48:41

Siti Nurul

Penulis : Siti Nurul

Superfood, Makanan Berkekuatan Super Untuk Kesehatan Anak

Aduh, anakku ga mau makan nii. kira - kira apa yaa makanan yang bisa membuat anakku tumbuh dengan sehat. Sering ga sih moms, kita mendengar curhatan ibu ibu milenials kaya gtu.. Siapa hayo, ayo acungkan tangan.

Nah, dijaman yang era canggih ini banyak sekali makanan yang dikenalkan ke ?anak dengan tujuan kesehatan. Banyak sekali superfood diluaran yang mulai digandrungi para ibu. Ngomong ngomong soal superfood, sebetulnya apa sih superfood itu.. Dan apa saja fungsi superfood bagi anak kita..?

Superfood adalah makanan yang kaya akan nutrisi yang sehingga bermanfaat untuk kesehatan. Akan tetapi tidak ada kriteria khusus untuk menentukan bahwa makanan ini tergolong superfood atau bukan.?

Dan saat ini banyak sekali produsen makanan yang bergerilya untuk memproduksi banyak jenis superfood. Nah, apa saja sih superfood itu??
1. Brokoli?
Sayur hijau kribo ini banyak sekali kandungan vitamin C dan magnesium. Yang mana keduanya dikenal untuk melawan infeksi dan virus?
2. Kale?
Bahwa satu porsi kale dapat mencukupi setengah dari kebutuhan Vitamin C
3. Telur
Tidak banyak orang menyangka, bahwa telur adalah salah satu superfood yang gampang untuk kita temui. Dikarenakan telur memiliki kandungan protein dengan kualitas tinggi dan beberapa mineral dan vitamin penting seperti asam folat, vitamin K, dan B12. Dan bahkan satu butir telur bisa mencukupi sepertiga dari jumlah harian vitamin K.?
4. Bawang Putih?
Menurut penelitian, bawang putih adalah alternatif untuk antibiotik. Dibuktikan bahwa bawang putih ini mampu memperlambat pertumbuhan bakteri
5. Bawang Bombay?
Masih satu saudara dengan bawang putih, bahwasana bawang bombay mempunyai kandungan antioksidan yang bisa memperbaiki sel sel yang rusak
6. Kunyit
Bumbu dapur yang pasti ada disetiap rumah ini ternyata salah satu superfood yang kandungan utamanya adalah curcumin.?

Wah, ternyata banyak yaa bahan disekitar kita yang mempunyai kekuatan super. Yuk mulai skg bijak memilih dan menyimpan makanan.. Dan jangan lupa memanfaatkan secara maksimal demi tumbuh kembang anak yaa