Tak Hanya Ashanty Positif Covid-19, 6 Anggota Rombongan Positif Covid-19

Jumat, 7 Januari 2022 | 19:21:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Tak Hanya Ashanty Positif Covid-19, 6 Anggota Rombongan Positif Covid-19

Ashanty dan 6 Anggota Rombongan Positif Covid-19. (Special)

Daftar isi

Ladiestory.id - Beredar kabar yang telah dibenarkan oleh Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) yakni dr. Siti Nadia Tarmizi bahwa Ashanty positif Covid-19. Seperti yang diketahui bahwa Ashanty dan keluarganya baru saja berlibur dari Turki selama dua minggu.

Selain Ashanty, dari 13 orang rombongan keluarga Anang Hermansyah yang terdapat 6 orang positif Covid-19. Hal ini juga telah dikonfirmasi langsung oleh Siti Nadia Tarmizi.

"Dari 13 orang, enam diantaranya positif Covid-19," terang Nadia, dilansir dari berbagai sumber.

Kini, enam anggota keluarga Anang Hermansyah sedang menjalani karantina Covid-19 sesuai dengan ketentuan yang ada, terutama bagi PPLN atau pelaku perjalanan luar negeri yaitu berada di rumah sakit rujukan Covid-19.

Nadia menjelaskan bahwa diantara enam anggota keluarga Anang Hermansyah yang terkena Covid-19, hanya dua orang yang mengalami gejala ringan. Kedua orang ini hanya mengalami batuk dan pilek saja, sedangkan yang lainnya tidak mengalami gejala sama sekali.

"Hanya 2 orang yang ada gejalanya batuk dan pilek ringan, yang lain tanpa gejala," lanjut Nadia.

Selain itu, Nadia juga menjelaskan kalau anggota keluarga Ashanty lainnya sedang menjalani karantina di wisma Pademangan atau hotel yang sudah ditunjuk.

Nadia menjelaskan, Ashanty dan keenam rombongannya yang positif Covid-19 harus melalui pemeriksaan metode PCR S-Gene Target Failure (SGTF) dan dilanjutkan dengan Whole Genome Sequencing (WGS). Hal ini digunakan agar dapat mengetahui varian Covid-19 tersebut, apakah Omicron atau bukan.

Penjelasan Anang

Ashanty dan 6 Anggota Rombongan Positif Covid-19. (Special)

Dilansir dari berbagai sumber, Anang Hermansyah juga membenarkan bahwa istrinya terpapar Covid-19 yang sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Hal ini dikarenakan Ashanty memiliki penyakit bawaan yakni autoimun.

Ashanty melakukan karantina di rumah sakit daerah Bintaro, Tangerang Selatan. Dimana rumah sakit ini merupakan tempat perawatan Ashanty selama ini. Sehingga rumah sakit tersebut memiliki rekam jejak penyakit autoimun yang diderita.

"Bunda ini ditujukan ke RS yang menangani autoimun dia. Dirawat di Bintaro, karena track record (rekam jejak) autoimun ada di RS di Bintaro," terang Anang, dilansir dari berbagai sumber

"Karena Bunda positif COVID-19, akhirnya kita (karantina) menjadi 7 plus 5, jadinya 12 hari. Ya, kemarin kan (aturan karantina Pemerintah diturunkan) menjadi 7 hari," kata Anang Hermansyah.