Tak Perlu Terburu-Buru, Temukan Cinta dengan Berbagi Interest bersama Pasangan

Senin, 26 September 2022 | 21:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Tak Perlu Terburu-Buru, Temukan Cinta Dengan Berbagi Interest Bersama Pasangan

Tinder. (Special)

Ladiestory.id - Ini adalah cerita tentang Zee, 31 tahun, seorang pengguna Tinder yang single selama 10 tahun. Zee berbagi cerita tentang perjalan menemukan dirinya, seperti apa yang dia mau, bagaimana dia mengekspresikan dirinya, pengalaman kencan pertamanya, dan bagaimana dia menemukan pasangannya di Tinder, tanpa terburu-buru.

Dimulai dari Tinder

Ilustrasi aplikasi Tinder. (Special)

Ketika pertama kali menggunakan Tinder pada 2016, Zee berusia 24 tahun dan senang untuk bergaul. Memiliki kegiatan rutin, yakni bekerja membuatnya kesulitan untuk menemukan teman baru. Hal itu lantaran dirinya sibuk dengan pekerjaan yang sedang dijalaninya

“Aku merasa sulit untuk bertemu teman baru di Jakarta, apa lagi kalau kita sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Makanya aku pakai Tinder untuk membantu ketemu orang-orang baru,” kata Zee.

Bertemu Teman Baru

Ilustrasi Mengobrol dengan Teman (Pinterest.com)

Ketika menggunakan Tinder pertama kali, Zee memang mencari pasangan. Biasanya, setelah mendapatkan match dan ngobrol lebih jauh, Zee akan mengajak match-nya untuk bertemu.

“Mungkin beberapa orang berpikir terlalu cepat, tapi aku bisa langsung tahu apakah kita punya chemistry dari kencang pertama,” kata Zee.

Dari satu kencan ke kencan lainnya, Zee memang tidak langsung mendapatkan pasangan. Namun, Zee justru mendapatkan teman baru. Salah satunya adalah pria match dengannya pada 2018 karena interest yang sama, travelling dan K-pop.

“Kita bahkan nonton konser IU di tahun 2019! Dan setelah itu pun kita tetap keep in touch dan jadi sahabat.  It was such an exciting surprise to form a true friendship from Tinder!"

Teman jadi Pasangan

Ilustrasi kencan. (Special)

Zee percaya kalau ‘jodoh harus dijemput’. Kamu tak bisa hanya diam dan menunggu. Maka dari itu, Zee percaya kalau dengan menggunakan Tinder dan menunjukkan sisi terbaik dan mengekspresikan dirinya, salah satu kunci untuk memukau match-nya.

“Daripada cuman sekedar bilang 'Hi' atau 'Hello', bakal lebih seru untuk ngobrol langsung membahas ketertarikan kita. Kamu bisa nulis bio-bio unik dan pasang foto terbaik kamu supaya mereka bisa komentarin dua hal itu,” menurut Zee.

Hal ini juga yang membawa Zee bertemu dengan pacarnya saat ini.

“Setelah aku ganti foto profilku, dia tertarik sama daguku,” kata Zee sambil tertawa.

“Lucunya, instead of memuji aku, dia malah nanya ‘Kamu ada melakukan sesuatu ya ke dagu kamu?.’ Dan aku bilang ke dia kalau ini adalah dagu asli aku!” Zee tidak tersinggung oleh pertanyaan pasangannya. Malah, Zee merasa pertanyaan itu menarik dan menyenangkan.

Tidak seperti kencan-kencannya sebelumnya, content creator dari Australia yang tinggal di Bali ini adalah sosok yang berbeda. Setelah dua bulan saling mengenal, Zee akhirnya siap untuk pacaran dengan cowok ini. Saat ini Zee tinggal di Bali, to make more beautiful memories with her boyfriend.

Seperti halnya karakter utama dalam romansa modern, Zee telah melalui banyak sekali kencan pertama sebelum menemukan pasangannya. Zee sangat senang bertemu dan mengenal orang-orang baru. Untuk membantu kamu semua dalam mencari cinta, Zee membagikan beberapa tips dalam ber-Tinder.

Percaya Diri

Ilustrasi percaya diri. (Special)

Menurut Zee, meskipun dia adalah seseorang yang introvert, dia senang untuk ketemu matches-nya. Dengan begitu, dia dapat mengenal dan memahami orang lewat karakter mereka yang berbeda-beda.

“Ketemu sama match aku membantu memahami karakter seseorang dan apakah kita punya chemistry. Aku juga bisa kenal mereka lebih jauh karena kadang seseorang bisa berbeda pas kita ketemu maupun pas chatting aja,” jelasnya.

Untuk menghindari awkward di kencan pertama, kamu bisa cek lagi profil mereka untuk melihat interest-nya. Alhasil, kamu tidak akan kehabisan bahan obrolan saat chatting.

Just Let It Flow

Foto: Ladiestory.id

Zee percaya kalau semua orang punya waktunya masing-masing, oleh karena itu Zee tetap santai meskipun single bertahun-tahun dan menikmati waktunya bertemu orang-orang baru.

“Nggak perlu buru-buru untuk cari pasangan. Take your time and enjoy meeting new people,” terangnya.

Use Tinder Gold for Convenience

Ilustrasi perempuan main hp. (Special)

Kalau kamu terlalu sibuk untuk bermain Tinder, ini waktunya kamu upgrade ke Tinder Gold. Selain itu, dengan Tinder Gold kamu bisa melihat Top Pick dan Send Unlimited Likes. Sometimes you need to go the extra mile to meet the 'one,' fellas!

"Tinder Gold membantu aku untuk cek siapa aja yang sudah like aku duluan, dan ini benar-benar worth-it dan time-saving!” ungkap Zee.