Tampil Langsing, 5 Tips Berpakaian untuk Tutupi Perut Buncit

Rabu, 27 Juli 2022 | 15:30:00

Tampil Langsing, 5 Tips Berpakaian Untuk Tutupi Perut Buncit

Outfit Korea Blazer. (Pinterest)

Ladiestory.id - Memiliki tubuh yang sempurna merupakan impian banyak wanita. Tak jarang orang melakukan diet keras ataupun olahraga yang rutin untuk memiliki body goals agar  percaya diri tampil di depan banyak orang.

Ilustrasi perut buncit. (Special)

Selain itu, memiliki tubuh yang langsing juga dapat membuat kamu dapat berkreasi dengan berbagai outfit. Berikut ini tips yang dapat kamu lakukan untuk menutupi perut buncit.

Gunakan Outer

Outfit Korea Outer Blazer (Pinterest)

Selain melengkapi fashion style, outer juga membuat gaya yang menarik. Pemakaian outer sering kali menjadi tips agar kamu dapat tampil langsing. Kamu bisa gunakan kaus polos lengan pendek dan gunakan outer favoritmu. Saat ini, banyak yang menjual berbagai outer seperti kemeja, cardigan, dan lainnya yang dapat kamu gunakan sesuai selera.

Dengan menggunakan outer, orang lain tidak akan terfokus pada badan kamu dan membuat badan tidak terlihat ketat. Jadi cocok untuk menutupi perut buncit kamu.

Rok

Outfit Pakai Rok (Pinterest)

Ide ini menjadi salah satu tips yang digemari wanita Korea yang memiliki berat badan berlebih ataupun untuk yang ingin menutupi perut buncitnya. Gunakanlah rok plisket dari satin ataupun velvet yang memberi kesan ‘jatuh’ yang dapat membuat tampilan kamu tampak ramping. Hal tersebut dikarenakan bahan ini cenderung ringan, mengkilap, dan terkesan elegan.

Tak hanya itu, kamu bisa memilih warna rok untuk menutupi buncit seperti menggunakan warna hitam. Ini menjadi warna yang dicari banyak orang agar memberi kesan ramping. Warna dengan nuansa gelap seperti biru tua, coklat tua ataupun abu tua juga dapat kamu gunakan untuk menutupi perut buncitmu.

Pakaian oversize

Outfit Kaos Oversize (Pinterest)

Berbagai pakaian oversize memang sempat menjadi tren fashion di Korea Selatan. Tak heran, pakaian ini memang dapat digunakan berbagai bentuk tubuh mulai dari orang yang kurus hingga yang memiliki berat badan berlebih. Gunakan pakaian oversize untuk menutupi perut buncitmu, sehingga pakaian tidak mengikuti bentuk tubuh. Jangan gunakan pakaian ketat yang akan membuat bentuk tubuh semakin terlihat.

Celana High Waist

Celana High waist (Pinterest)

Sama dengan poin diatas, celana ini juga menjadi tren hingga sekarang dalam fashion street di Korea. Menggunakan celana ini akan membuat tubuh kamu terlihat tinggi dan langsing. Karena bentuknya yang lebar dibawah, namun ukuran pinggangnya dapat disesuaikan. Tentu, celana ini membuat kaki terlihat jenjang dan bentuk perut tidak terlihat karena tinggi celana high waist bisa mencapai di atas pusar, seperti celana yang digunakan oleh para idol ada umumnya.

Tak hanya jeans yang memiliki bentuk high waist, sekarang banyak yang menjual celana bahan dengan berbagai warna yang dapat kamu kreasikan

Pakai Ikat Pinggang

Outfit Korea Ikat Pinggang (Pinterest)

Salah satu aksesoris ini sudah tak asing dan wajib untuk kamu koleksi adalah ikat pinggang. Ini menjadi fashion item yang serharusnya menempel pada pakaian dan dapat melengkapi penampilan kamu. Tak hanya itu, wanita yang memiliki perut buncit bisa gunakan ikat pinggang pada celana untuk membuat terlihat ramping. Kamu dapat kreasikan warna ikat pinggang yang cocok untuk digunakan di semua jenis outfit kamu.

s