Buat Pasangan Tak Betah, 5 Tanda Kamu Belum Dewasa dalam Menjalin Hubungan

Senin, 2 Mei 2022 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Buat Pasangan Tak Betah, 5 Tanda Kamu Belum Dewasa Dalam Menjalin Hubungan

Ilustrasi pasangan tidak akur. (Special)

Ladiestory.id - Kedewasaan seseorang dapat dilihat dari bagaimana ia bersikap. Tidak hanya itu, kepribadian dan juga pembawaannya pun perlu diperhatikan. Akan tetapi, banyak orang yang tidak sadar jika perilaku dan sikap yang ia miliki bisa membuat orang lain merasa tidak betah.

Hal tersebut dapat dilihat dari 5 sikap yang kerap dilakukan pada pasangan seperti di bawah ini. Apakah Kamu salah satunya?

Bertengkar karena Lama Balas Pesan

Hilangkan Ego dengan Pasangan (Special)

Apakah disini masih ada orang yang suka marah hanya karena pasangannya lama membalas pesan? Jika iya, Kamu harus bisa menghilangkan sifat yang satu ini. Tidak lucu bukan, jika di usia yang terbilang dewasa ini Kamu masih saja tidak bisa maklum kepada sesama manusia, khususnya pasanganmu sendiri.

Faktor dari lama membalas pesan tidak semata-mata karena ia memiliki selingkuhan. Begitu pula dengan orang yang fast respon, belum tentu juga ia memiliki sifat setia yang terlihat. Kamu perlu ingat jika hidupnya tidak hanya untuk mengurusimu. Dia juga perlu berkerja, istirahat, dan bermain dengan teman-temannya.

Kesal karena Ditinggal Tidur

Ilustrasi pasangan. (Special)

Merasa lelah dan kemudian mengantuk adalah sesuatu yang wajar. Apalagi ketika ia sudah bekerja seharian dan berkendara jauh namun masih tetap meluangkan waktunya untuk mengajakmu jalan-jalan. Jadi, hal yang wajar jika ia sudah terlelap sebelum Kamu sendiri tertidur.

Batasan yang dimiliki setiap orang terhadap tubuh pastinya berbeda-beda. Tak terkecuali ia, di mana istirahat diperlukannya sesegera mungkin. Sebagai pasangan, seharusnya Kamu mengerti jika ia harus memiliki waktu istirahat yang berkualitas dan layak.

Mudah Marah Hanya karena Lupa Tanggal Jadian

Pasangan Genit (Special)

Hari di mana Kamu dan pasangan pertama kali pacaran memanglah hari yang spesial. Maka tidak heran jika Kamu ingin dia selalu merayakan hari jadi setiap tahunnya. Namun, lupa merupakan salah satu sifat yang manusiawi.

Lupa terhadap hari jadi sebenarnya sesuatu yang wajar saja terjadi. Lagipula, hubungan itu tidak dinilai oleh seberapa lama Kamu dan pasangan sudah menjalin hubungan. Jadi, cukup beri pengertian kepadanya jika ia lupa dengan tanggal hari jadi.

Membatasi Pertemanannya

Pasangan Genit (Special)

Rasa egois sering kali muncul apabila Kamu sudah merasa begitu sayang terhadap seseorang. Oleh karena itu, seseorang yang melarang pasangannya untuk berteman dengan lawan jenis bukanlah hal yang asing lagi untuk dijumpai.

Hidup yang ia miliki tidak hanya diisi dengan kehadiranmu saja. Kamu harus terima jika ia melakukan interaksi dengan lawan jenisnya. Hal ini dikarenakan hidup bersosialisasi tidak hanya dilakukan untuk yang sesama jenis saja. Jangan membuat ia merasa terbatasi kehidupannya hanya karena rasa cemburumu. Cemburu hanya terjadi kepada orang-orang yang tidak percaya diri.

Terus Membahas Masa Lalu

Hilangkan Ego dengan Pasangan (Special)

Membahas mantan atau masa lalu merupakan salah satu faktor yang dapat memperkeruh hubungan yang awalnya baik-baik saja. Membahas mantan pada akhirnya hanya akan membuat Kamu dan pasanganmu bertengkar. Hal ini mungkin disebabkan oleh rasa dibanding-bandingkan yang dialami oleh salah satu pihak.

Masa lalu pastinya dimiliki oleh semua orang. Oleh karena itu, lebih baik Kamu dan pasangan sama-sama berproses menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan dewasa ketimbang terus-menerus membahas mantan. Hal itu hanya akan membuat hubunganmu lama-kelamaan menjadi retak. Yang perlu Kamu ingat, berproseslah menjadi pribadi yang lebih baik untuk diri sendiri, bukan orang lain. Dengan demikian, Kamu akan terus menjadi sosok yang bijak kedepannya.