8 Tanda Pasangan Kamu Adalah Soulmate

Jumat, 3 Desember 2021 | 10:30:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

8 Tanda Pasangan Kamu Adalah Soulmate

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Soulmate adalah seseorang yang hadir untuk membuat kamu menjadi sosok yang lebih baik. Soulmate bisa jadi seseorang yang sama sekali tidak menarik secara fisik. Tapi saat bertemu, ada sesuatu dalam diri kamu yang mengatakan bahwa dia adalah orang yang tepat.

Kita bisa tahu apakah dia yang dekat dengan kita adalah soulmate atau bukan, dilihat dari tanda-tandanya.

Tanda-tanda Pasangan Kamu Adalah Soulmate

Berikut tanda-tanda kalau pasangan kamu adalah soulmate.

1. Nyaman Bila Bersamanya

Foto: soompi

Jika kamu berjumpa dengan seseorang yang menjadi soulmate kamu, kemanapun, di manapun dan kapanpun kamu bersamanya, kamu akan merasa nyaman yang belum pernah dirasakan sebelumnya bersama siapapun.

Bersamanya kamu akan merasa nyaman saat berbicara membahas apa pun, dan bisa bersikap menjadi diri sendiri,  juga jauh dari perasaan canggung.

2. Berbagi Tujuan Hidup

Jika pasanganmu selalu melibatkanmu dalam menentukan tujuan hidup bersama, berarti dia serius ingin menjalin hubungan jangka panjang denganmu. 

Dengan menyamakan tujuan hidup bersama, nantinya kalian berdua akan tahu tujuan hidup masing-masing dan saling menyemangati untuk meraih kesuksesan dalam hidup.

3. Saling Merasakan Rasa Sakit Bersama

Soulmate akan mengerti apapun yang sedang kamu alami dan rasakan, bahkan tanpa menanyakan  langsung kepadamu. Hanya dengan menatap wajah dan matamu, dia bisa bersama-sama merasakan kesedihan, kecemasan, dan stres yang sedang kamu rasakan.

Setelah tahu kondisi kamu yang sebenarnya, dia akan berusaha keras untuk mengembalikan senyum di wajahmu, bagaimanapun caranya.

4. Memiliki Pemikiran yang Sama

Foto: Dok. JTBC

Dengan mempunyai pemikiran dan pandangan yang sama terhadap suatu hal, kamu dan dia akan sangat nyambung saat bicara bersama. Punya pemikiran yang sama akan membuat kamu dan dia menghabiskan banyak waktu bersama tanpa disadari. Adanya persamaan pandangan dalam hidup juga akan menjadikan kamu dan pasangan semakin kompak dari hari ke hari.

5. Berjuang Bersama

Hubungan asmara memang tidak selalu mudah, bahkan tantangan dan masalah akan selalu ada. Tapi jika Anda dan pasangan sama-sama mau berjuang, pertanda bahwa kamu sudah menemukan soulmate yang tepat.

6. Saling Percaya

Perasaan cemburu itu wajar dalam suatu hubungan, apalagi bila pasangan didekati orang lain. Tapi bila adanya rasa saling percaya tidak akan membuat Anda khawatir. Pasangan akan menjaga hubungan dan kepercayaan kamu, begitu juga kamu sendiri.

7. Hadir Diwaktu yang Tepat

Soulmate biasanya akan hadir saat kamu dan dia mengalami masa-masa di mana kalian benar-benar lelah dalam mencari, kemudian memutuskan untuk berhenti mencari yang lain. 

Di saat seperti ini, kamu dan pasangan akan menjalin hubungan dengan komitmen tinggi, dan berani mengambil resiko apapun  juga menghargai satu sama lain. Soulmate hadir untuk membuat hidupmu jadi lebih baik dengan bersama-sama menatap masa depan.

8. Merasa Tenang Bersamanya

Saat kamu menghabiskan waktu bersama pasanganmu kamu akan merasa dengan rasa tenang, maka bisa jadi ini tanda bahwa dia adalah soulmate. Bila memang sesekali ada rasa keraguan, hal tersebut akan hilang dengan sendirinya dan kamu akan kembali merasa tenang menjalin hubungan dengannya. Perasaan ini akan tumbuh secara alami.

Itu dia beberapa tanda bahwa pasanganmu adalah soulmate. Apakah tanda-tanda di atas sudah kamu temukan dalam pasanganmu?