4 Tanda Bahwa WhatsApp Kamu Telah Diblokir Oleh Teman

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 12:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

4 Tanda Bahwa WhatsApp Kamu Telah Diblokir Oleh Teman

Foto: Urbandigital

Ladiestory.id - WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan terkenal di Indonesia. Aplikasi ini pun memberikan beraneka macam fitur guna memberikan kenyamanan terhadap pengguna dalam bertukar pesan. Salah satunya yaitu blokir nomor pengguna lain.

Fitur blokir ini akan membagikan keleluasaan privasi yang lebih terhadap pengguna. Dengan fitur blokir, pengguna dapat memutus hubungan komunikasi pesan, telepon, sampai video call WhatsApp terhadap pengguna lain.

Bagaimana Fitur Blokir WhatsApp Bekerja?

Seseorang yang kamu blokir itu tidak akan dapat menghubungimu melalui WhatsApp kembali. Mengingat terdapat orang-orang mengganggu yang tidak kita inginkan, tidak aneh bila fitur blokir merupakan salah satu fitur yang kerap digunakan banyak orang. Fitur ini pun bisa membantu pengguna terhindar dari penipuan.

Dalam memblokir nomor WhatsApp seseorang adalah hal mudah. Pertama, pengguna hanya perlu membuka nomor yang mau diblokir. Selanjutnya, klik ikon titik tiga di pojok kanan atas, pilih "more', lalu 'block'.

Berikutnya, pengguna akan diberi pilihan untuk langsung mem-block atau melaporkan (report) nomor tersebut. Pilihan report ini dalam memberikan input kepada WhatsApp guna menyelidik akun-akun yang diklaim melanggar kebijakan mereka.

Guna memastikan apakah nomor WhatsApp diblokir atau tidak, kita mesti tahu ciri dari WA diblokir.

Chatting selalu centang satu

foto : apkpure
foto : apkpure

 

Kini WhatsApp memiliki fitur dua centang biru bika pesan yang kamu kirim sudah dibaca. Bila dua centang tersebut tidak berwarna biru, itu berarti pesan kamu telah sampai, namun belum dibaca.

Sedangkan bila pesan dari kamu hanya centang satu di WA, artinya pesan kamu tidak sampai. Bila pesan tidak sampai, terdapat dua kemungkinan.

Bisa jadi nomor kamu sudah diblokir oleh dia, atau dia berada di kawasan yang susah sinyal. Namun bila telah seminggu atau sebulan tetap centang satu, fix kamu diblokir.

Cek status online terakhir

foto : palu.tribunnews
foto : palu.tribunnews

 

Bila kontak yang kita tuju masih dapat dihubungi, umumnya kita bisa melihat kapan terakhir kali ia online.

Status online terakhir bisa kita lihat pada area berwarna hijau yang ada pada atas kolom chat. Bila status online tidak tampak, maka terdapat dua kemungkinan yang terjadi.

Kemungkinan yang pertama yaitu ia tidak membagikan informasi online ke semua orang. Sedangkan, kemungkinan yang kedua yaitu nomor WhatsApp kamu diblokir.

Tidak bisa melihat foto profil kontak

foto : trimelive
foto : trimelive

 

Ketika chatting dengan orang, pasti akan terlihat foto profil milik lawan chat kamu, bukan? Bila mendadak fotonya hilang, besar kemungkinan bila nomor kamu sudah diblokir olehnya.

Tetapi ingat, bila orang tersebut tidak menyimpan nomor telepon kamu di smartphonenya, lantas foto mereka dapat saja tidak muncul. Hal itu juga bergantung pada pengaturan WhatsApp lawan chat kamu.

Namun, jika chat WA darimu hanya centang satu, ditambah kamu tidak dapat melihat foto profil WA orang tersebut, berarti sudah jelas bahwa kamu diblokir.

Undang orang yang dianggap memblokir ke grup

foto : nextren.grid
foto : nextren.grid

 

Ciri ciri kontak WA diblokir yang paling jelas yaitu kontak yang kita tuju tidak dapat diundang ke grup WhatsApp.

Oleh sebab itu, cobalah mengundang mereka ke salah satu grup guna mengecek apakah nomor WhatsApp kita diblokir atau tidak.

Caranya, tekan salah satu grup yang terdapat di akun WhatsApp kamu. Lalu tekan “Info Grup”, kemudian pilih “Tambahkan Peserta”. Selanjutnya, cari nama kontak yang kita tuju.

Bila WhatsApp diblokir, kita tidak bisa mengirim undangan tersebut.

Itulah beberapa ciri ciri untuk mengetahui apakah teman kamu memblokir nomor WhatsApp mu atau tidak.

Berita Terkait