Tanpa Kehadiran T’Challa? Simak Fakta Film “Black Panther: Wakanda Forever”

Rabu, 27 Juli 2022 | 10:15:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Tanpa Kehadiran T’challa? Simak Fakta Film “Black Panther: Wakanda Forever”

Poster Film "Black Panther: Wakanda Forever". (Special)

Ladiestory.id - Siapa yang merindukan kelanjutan film "Black Panther"? Jika kamu salah satunya, maka penantianmu akan terbayar. Marvel Studios telah mengonfirmasi berbagai film yang akan rilis tahun ini maupun tahun depan. Salah satu film yang akan dirilis tersebut adalah "Black Panther: Wakanda Forever". Namun, sekuel film keduanya ini akan mengusung kisah yang berbeda dengan film pertamanya.

Kehadiran T’Challa menjadi perbincangan hangat, mengingat pemeran utamanya Chadwick Boseman meninggal pada 28 Agustus 2020 lalu karena penyakit usus besar yang dideritanya. Kabar ini pun sangat mengejutkan dan membuat duka mendalam bagi penggemar film "Black Panther". Kini, pertanyaan muncul mengenai siapakah pengganti pemeran T’Challa di sekuelnya kali ini?

Yuk, simak fakta film “Black Panther: Wakanda Forever” untuk menemukan jawabannya.

T’Challa Tak Ditampilkan

Raja T'Challa. (Special)

Film "Black Panther" tentu sangat lekat dengan karakter T’Challa sebagai pemeran utama. Namun, seperti yang diketahui bahwa aktor pemeran utamanya telah meninggal dunia. Hal tersebut juga membuat para penggemar tidak bisa membayangkan jika T’Challa dimainkan oleh aktor lain. Merespon hal tersebut, Marvel pun memutuskan untuk tidak menampilkan sosok T’Challa.

Sesuai dari trailer yang dirilis, Raja T’Challa sendiri diceritakan telah meninggal dunia dalam film “Black Panther: Wakanda Forever”. Lalu, jalan cerita yang disajikan dalam film ini akan fokus pada karakter lain di dunia Wakanda. Meski begitu, kamu tetap akan bisa menikmati alur serta aksi dalam sekuel kedua film produksi Marvel ini.

Syuting Sempat Tertunda

Adegan dalam film "Black Panther". (Special)

Setelah melalui berbagai perubahan jadwal, akhirnya film ini resmi diumukan rilis pada November 2022. Ternyata, “Black Panther: Wakanda Forever” telah melakukan syuting sejak akhir Juni 2021 dan rencananya berakhir pada awal November 2021.

Namun, terjadi sebuah penundaan karena pemeran Shuri, Letitia Wright mengalami cedera saat syuting. Hal tersebut pun membuat proses syuting baru kembali dilanjutkan pada pertengahan Januari 2022 dan selesai pada akhir Maret di Puerto Rico.

Kemunculan Ironheart

Ironheart. (Special)

Presiden Marvel, Kevin Feige pada Agustus 2021 mengumumkan bahwa akan muncul Dominique Thorne dalam “Black Panther: Wakanda Forever”. Karakter yang dimainkan oleh sang aktris yaitu sebagai Riri Williams atau yang biasa dikenal sebagai Ironheart. Sosoknya juga digadang-gadang sebagai penerus karakter Iron Man.

Ironheart sendiri dikenal sebagai seorang penemu jenius yang menciptakan baju zirah, seperti kostum yang dimiliki Tony Stark atau Iron Man. Ironheart nantinya akan tampil sekilas dalam trailer bersama Shuri.

Tanpa Kehadiran W’Kabi

W'Kabi. (Special)

Bagi kamu penonton film "Black Panther" di sekuel sebelumnya, pasti tidak asing dengan karakter W’Kabi. Seorang kepala keamanan Wakanda, sekaligus sahabat dari Raja T’Challa.

Peran yang dimainkan oleh Daniel Kaluuya ini dikabarkan tak akan muncul dalam film “Black Panther: Wakanda Forever”. Namun, tenang saja, meski sejumlah karakter tak dihadirkan, tetap ada sederet pemain lama yang tampil, seperti Letitia Wright, Lupita Nyong’o, Angela Basset, Winston Duke hingga Florence Kasumba.

Film Terakhir MCU di Fase Keempat

Poster Film "Black Panther: Wakanda Forever". (Special)

Serial Wanda Vision yang tayang pada 2021 merupakan pembuka fase keempat rangkaian film MCU (Marvel Cinematic Universe). Kemudian diikuti oleh rilisnya “Black Widow” yang merupakan film pertama pada fase ini.

Berbeda dengan “Black Panther: Wakanda Forever”, film ini justru akan menjadi film terakhir MCU fase keempat yang telah resmi akan dirilis pada November 2022. Selain itu, film ini akan disutradarai Ryan Coolger yang telah mengarahkan "Black Panther" pada 2018. Sedangkan, untuk posisi penulis skenarionya sendiri diisi oleh Joe Robert Cole.