“Taylor Swift: The Eras Tour” Jadi Film Musik Terlaris di Disney+

Kamis, 21 Maret 2024 | 12:22:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

“Taylor Swift: The Eras Tour” Jadi Film Musik Terlaris Di Disney+

Taylor Swift. (Deadline)

Ladiestory.id - “Taylor Swift: The Eras Tour” berhasil memecahkan rekor di platform streaming Disney+ dengan meraih 4,6 juta penayangan, dan menjadikannya sebagai film musik No.1 yang pernah ada di platform streaming.

Melansir Deadline pada Selasa (19/3/2024), para Swifties, sebutan bagi penggemar Taylor Swift, telah menonton 16,2 juta jam film konser blockbuster berdurasi 3,5 jam ini pada akhir pekan yang lalu. Jumlah tersebut diperoleh dari streaming selama tiga hari penayangan yang dirilis untuk pemutaran perdana film lainnya di Disney+ didasarkan pada lima hari penayangan, yaitu “Little Mermaid” dan “Elemental”. 

Taylor Swift. (Getty Image)

 

“Taylor Swift: The Eras Tour” ini juga menjadi film dengan durasi yang jauh lebih panjang jika dibandingkan dengan kebanyakan judul lain di Disney+. Dalam filmnya tersebut, Taylor Swift menampilkan beberapa lagu-lagu barunya tersebut seperti “Cardigan”, serta empat lagu akustik tambahan, yaitu “Maroon”, “Death by a Thousand Cuts”, “You Are in Love”, dan “I Can See You”.

Film "Taylor Swift: The Eras Tour" ini berhasil menjadi film konser musik terlaris kedua dengan pendapatan US$262 juta atau sekitar Rp4,12 triliun (US$1= Rp15.739) di seluruh dunia. Angka tersebut berada di belakang film konser terakhir Michael Jackson yang bertajuk “This Is It”. Film itu mengantongi pendapatan sebesar US$267 juta ketika tayang pada 2009.

Sementara itu, film “Taylor Swift: The Eras Tour” berhasil meraup US$180,7 juta sendiri atau setara Rp2,8 triliun di bioskop Amerika Utara. Pendapatan ini menjadikannya sebagai film konser terlaris di box office domestik.

Sebagai informasi, “The Eras Tour” merupakan konser tur dunia Taylor Swift yang menampilkan 44 lagu yang mewakili 10 album yang dimiliki Taylor Swift. Konser itu terbagi menjadi 10 tema dengan durasi waktu konser selama 3 jam.