Tempat Jual Souvenir Pernikahan Di Jakarta, Bisa Ditawar Juga Loh!

Rabu, 11 Agustus 2021 | 01:00:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Tempat Jual Souvenir Pernikahan Di Jakarta, Bisa Ditawar Juga Loh!

Foto: Ladiestory.id

Penggunaan souvenir untuk sebuah acara pernikahan kini menjadi hal yang biasa. Souvenir menjadi bahan pelengkap saat menggelar resepsi dan khusus diberikan kepada para tamu undangan.

Bentuk dari souvenir sendiri ada berbagai macam mulai dari miniatur patung, mug, kipas, gantungan kunci dan lain sebagainya. Sedangkan harga yang ditawarkan biasanya jauh lebih murah dan dijual secara grosir. 

Toko Souvenir Pernikahan di Jakarta 

Di Jakarta sendiri sudah banyak toko yang menjual berbagai souvenir pernikahan. Namun dari sekian banyaknya tempat jual souvenir di Jakarta. hanya 4 tokoh  dibawah ini yang paling recomended. 

 

1. Thamrin City 

Foto: id.pinterest.com
Foto: id.pinterest.com

 

Tak hanya dikenal sebagai pusat jual beli bahan tekstil, Thamrin City rupanya juga menjual aneka jenis souvenir pernikahan. Di pasar ini terdapat banyak sekali jenis souvenir yang dijual dengan harga sangat murah. 

Toko souvenir di Thamrin City ini berada di lantai tiga dan buka dari pagi hingga petang setiap harinya. Jangan lupa untuk mengeluarkan jurus tawar menawar untuk mendapatkan harga miring.

2. Pasar Asemka 

Foto: id.pinterest.com
Foto: id.pinterest.com

 

Selain Thamrin City masih ada Pasar Asemka yang juga menyediakan aneka souvenir pernikahan. Di pasar ini kamu bisa memilih aneka souvenir mulai dari mug dari tanah liat hingga ganci mulai dari harga Rp.2.000, saja. 

Sama seperti tempat sebelumnya, di pasar ini kamu juga dibebaskan untuk menawar harga. Namun jika kamu tidak pandai menawar, harga yang digunakan oleh para penjual disana juga masih terbilang murah kok. 

3. Pasar Jatinegara 

Foto: id.pinterest.com
Foto: id.pinterest.com

 

Pasar Jatinegara dikenal sebagai tempat menjual aneka souvenir terbaik di Jakarta. Lokasi sebenarnya tak begitu jauh dari Terminal Kampung Melayu atau Stasiun Jatinegara Jakarta Timur. 

Sama seperti dua pasar sebelumya, souvenir yang dijual di pasar ini harganya super duper murah. Selain itu, juga lengkap dan kamu bisa memilih sesuai dengan budget dan keinginan. 

Tips Memilih Souvenir Pernikahan 

Memilih souvenir pernikahan memang gampang-gampang susah. Perlu ada pertimbangan yang matang agar tidak salah pilih. Nah, untuk kamu yang masih bingung, berikut adalah beberapa tips memilih souvenir pernikahan: 

1. Tentukan Budget yang Sesuai Dengan Jumlah Tamu Undangan 

Sebelum memutuskan untuk memilih yang akan kamu jadikan souvenir dalam pernikahan, ada baiknya tentukan dahulu berapa anggaran atau budget yang akan kamu keluarkan. 

Selain itu, kamu juga perlu merencanakan seputar berapa jumlah souvenir yang akan kamu pesan nanti. Sehingga nantinya kamu bisa memperkirakan berapa total harga souvenir per-satuan barangnya. 

2. Pilih Souvenir yang Memang Bermanfaat 

Setelah perkiraan harga sudah kamu dapatkan, selanjutnya pilih barang yang akan kamu jadikan souvenir. Pilih barang yang memang bermanfaat dan bisa dipakai untuk jangka panjang. 

Jika barang sudah kamu tentukan lanjut ke survey toko souvenir. Cari informasi sebanyak mungkin seputar harga, diskon, jenis barang, hingga kemasan souvenir. Jangan lupa untuk selalu mendiskusikan dengan keluarga ataupun calon pasanganmu untuk meminta pertimbagann bagaimana baiknya.  

3. Pesan Jauh-Jauh Hari Sebelum Hari H Resepsi 

Terakhir usahakan memesan souvenir paling tidak 5 bulan sebelum hari H pernikahan. Apalagi jika kamu akan memesan souvenir dengan jumlah yang sangat banyak. 

Jika kamu pesan saat sudah mendekati hari H para pengrajin biasanya tidak akan mau menerima orderan kamu. Jadi sebaiknya pesan jauh-jauh hari agar lebih tenang. 

Itulah tadi ulasan tentang tempat jual souvenir di Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Selamat berbelanja