Bingung Tentukan Venue Pernikahan? Coba Pertimbangkan 6 Hal Ini

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 13:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Bingung Tentukan Venue Pernikahan? Coba Pertimbangkan 6 Hal Ini

Ilustrasi Venue Pernikahan (pinterest)

Ladiestory.id - Menjelang pernikahan, tentunya kamu akan dibuat sibuk untuk menentukan venue pernikahan. Belum lagi persiapan-persiapan lainnya yang harus disusun secara matang dan tertata. Berbicara tentang venue impian, tentunya hal ini harus dikomunikasikan dengan jelas, baik dengan pasangan maupun keluarga dua belah pihak. Nah, daripada bingung, kamu juga bisa mempertimbangkan 6 hal berikut ini sebelum menentukan pilihan.

Tentukan Konsep Pernikahan

Tentukan Konsep Pernikahan (pinterest)

Setiap pasangan yang ingin menyusun rencana pernikahan tentunya akan dibuat bingung untuk menentukan konsep pernikahan yang tepat. Ditambah lagi, saat ini konsep pernikahan sudah beraneka ragam dan disesuaikan dengan budget tiap pasangan. Jangan sampai konsep hingga dekorasi yang kamu pilih tak sesuai dengan venue, bahkan berlawanan dengan konsep yang kamu inginkan.

Kamu pasti tidak mau acara pernikahanmu menjadi kacau dan membuat tak nyaman para tamu undangan, bukan? Maka dari itu, pikirkan kembali konsep yang kamu inginkan. Jangan sampai menjelang hari pernikahan, kamu ingin merubah konsepmu secara total.

Survei Luas Lokasi Venue

Survei Luas Lokasi (pinterest)

Tentunya, kamu, pasangan, beserta keluarga memiiki impian pernikahan yang ingin segera diwujudkan. Bersama pasangan dan keluarga, kamu bisa melakukan beberapa survei terhadap luas lokasi venue atau gedung resepsi pernikahan yang diinginkan.

Hitung secara rinci kapasitas jumlah tamu undangan dan pastikan gedung yang dipilih tetap nyaman dengan kapasitas maksimalnya. Survei lokasi venue bisa menjadi pilihan antara tempat yang satu dan yang lainnya dan mana yang terbaik.

Pertimbangkan Letak Lokasi Venue

Pertimbangkan Letak Lokasi (pinterest)

Tak ada salahnya jika kamu ingin menentukan lokasi impian sebagai penyelenggaraan pernikahanmu. Namun, alangkah lebih baik jika kamu bisa memilih lokasi yang strategis dan mudah dijangkau oleh para tamu undangan maupun rekan-rekanmu.

Jika tempat yang kamu pilih berada jauh di luar kota, kamu pun bisa melakukan survei lokasi terlebih dahulu agar kamu bisa mmeperkirakan waktu tempuh lokasi pernikahanmu.

Cek Lokasi Area Parkir

Cek Lokasi Area Parkir (pinterest)

Kamu juga bisa mempertimbangkan lokasi area parkir sesuai dengan kapasitas tamu undanganmu. Lokasi atau lahan parkir yang sempit justru akan menjadi permasalahan bagi tamu undangan yang hadir. Tak jarang banyak yang mengeluhkan hal tersebut.

Saat memilih venue pernikahan, tentunya kamu pun bisa mempertimbangkan hal ini. Jangan sampai tamu undangan memarkirkan kendaraannya di area yang jauh bahkan mengganggu jalanan lalu lintas.

Cari Referensi Vendor Pernikahan

Cari Referensi Vendor (pinterest)

Cara lain yang bisa kamu gunakan adalah dengan mencari referensi vendor pernikahan. Dengan melihat secara langsung, kamu pun memiliki perbandingan mencari lokasi yang lebih efisien dan strategis. Tak hanya itu, kamu juga dapat membandingkan harga antara satu vendor dengan vendor lainnya untuk dipertimbangkan menjadi pilihanmu nantinya.

Tentukan Venue dan Harga yang Bersahabat

Tentukan Venue dan Harga yang Bersahabat (pinterest)

 

Memang, mengusung tema pernikahan tidaklah mudah. Apalagi, kamu yang menginginkan pernikahan tampak lebih sempurna di hari pernikahan nantinya. Maka, tak jarang kamu rela menyusun segalanya dengan spektakuler dan meriah. Hal ini karena kamu ingin berbagi kebahagiaan tak hanya bagi dirimu dengan pasanganmu, namun dengan orang banyak.

Kembali lagi kepada keputusan dan hakmu. Jangan berlama-lama merasa bingung menentukan venue pernikahan. Hal ini karena bisa saja banyak pasangan yang ingin menyelenggarakan pernikahan di hari yang sama di tempat yang kamu inginkan. Belum lagi harga yang berubah-ubah disetiap kesempatan.

Nah, jangan sampai mendadak menyusun acara pernikahan karena masih banyak keperluan yang harus kamu persiapkan dan tak hanya itu, bisa saja promo yang ditawarkan berubah dan kamu harus mengubah budgeting lagi dari yang sebelumnya sudah disusun.

s