Terancam Gagal Tampil di Grammy, Jungkook BTS Dinyatakan Positif Covid-19

Selasa, 29 Maret 2022 | 19:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Terancam Gagal Tampil Di Grammy, Jungkook Bts Dinyatakan Positif Covid-19

Jungkook BTS. (Spesial)

Ladiestory.id - Kabar kurang mengenakkan kembali datang dari anggota boyband papan atas, BTS. Usai J-Hope, kini BIG HIT Music kembali mengumumkan Jungkook turut dinyatakan positif Covid-19.

Menurut kabar yang dibagikan oleh agensi, Jungkook dinyatakan terpapar Covid-19 setelah tiba di Las Vegas, Senin (28/3/2022) dalam rangka tampil di acara Grammy Awards dan konser Permission to Dance.

Melalui pernyataan resminya, Big Hit Music selaku pihak agensi BTS menjabarkan kronologinya. Pelantun lagu "Butter" ini dinyatakan negatif saat tes PCR di Korea dan melaksanakan perjalanan ke Amerika pada Minggu (27/3/2022).

Jungkook BTS. (Spesial)

Sempat merasa ada yang kurang nyaman di tenggorokan, Jungkook pun langsung menjalani rapid, pada sore waktu setempat. dan dinyatakan positif pada Senin (28/3/2022)

"Setibanya di Las Vegas, ia merasakan sedikit rasa tidak nyaman di tenggorokannya dan langsung menjalani rapid PCR test dan tes PCR standar (tes PCR kuantitatif Covid-19) pada sore hari Minggu, 27 Maret waktu setempat," tutur Big Hit.

Dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, kini Jungkook pun langsung menjalankan karantina mandiri mengikuti prosedur kesehatan yang berlaku di Amerika Serikat.

Jungkook BTS. (Spesial)

Tak ingin membuat penggemarnya khawatir, agensi menyampaikan jika kondisi Jungkook saat ini baik dan hanya sakit tenggorokan ringan.

"Jungkook saat ini sedang menjalani karantina dan perawatan sendiri, mengikuti pedoman otoritas kesehatan di Amerika Serikat, dia tidak menunjukkan gejala apa pun selain sakit tenggorokan ringan, dan kami akan memantau kesehatannya dengan penuh perhatian selama karantina," sambungnya.

Di akhir pernyataannya, BIG HIT Music turut menyampaikan permintaan maafnya kepada para penggemar atas berita ini, dan berkomitmen untuk memprioritaskan kesehatan artisnya.

Jungkook BTS. (Spesial)

"Kami ingin menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada penggemar kami karena membuat Anda khawatir meskipun kami telah berupaya untuk mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk kesehatan artis kami sebelum dan selama jadwal di Amerika Serikat," tutup agensi.