Terinspirasi dari Kasus yang Tengah Heboh, Joko Anwar Ungkap Keinginannya Garap Film

Senin, 22 Agustus 2022 | 20:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Terinspirasi Dari Kasus Yang Tengah Heboh, Joko Anwar Ungkap Keinginannya Garap Film

Joko Anwar. (Instagram.com/jokoanwar)

Ladiestory.id - Sejak dirilis pada awal Agustus 2022 lalu, film “Pengabdi Setan 2: Communion” diketahui telah berhasil mencuri perhatian para pecinta sinema tanah air. Kini, setelah kesuksesan di proyeknya, Joko Anwar selaku sutradara pun kembali mengungkap ketertarikannya untuk menggarap proyek baru yang terinspirasi dari kasus yang tengah heboh akhir-akhir ini.

Hal ini disampaikan Joko Anwar dalam salah satu cuitannya di Twitter, pada Minggu (21/8/2022). Meski begitu, ia tidak menyebutkan secara gamblang mengenai kasus yang dimaksud, sehingga membuat banyak warganet yang bertanya dan menduga-duga.

Cuitan Joko Anwar. (Twitter.com/jokoanwar)

"Nanti, suatu saat. Pengen banget memfilmkan kasus ini," tulis Joko Anwar.

Mengetahui cuitan ini, banyak warganet yang ternyata ikut penasaran dengan kasus yang dimaksud oleh sang sutradara. Tak sedikit yang mempertanyakan. Namun banyak juga yang mulai saling menebak kasus yang dimaksud oleh Joko Anwar di cuitan tersebut.

Salah seorang akun bahkan mencoba menjawab teka-teki sang sutradara dengan mencoba menuliskan beberapa kasus yang tengah heboh belakangan.

"1. Kasus sepasang remaja yang ditabrak terus dibuang ke sungai. 2. Kasus perempuan yang habis tabrakan bukannya dibawa ke RS malah diperkosa dulu trus meninggal 3. Kasus suap Rektor Unila, ditangkap KPK. Tapi kalo suap masuk a***l dan a***l entah kenapa KPK ga pernah tau," tulis akun @babanya_Jiji.

Tak hanya itu, seolah mengerti kasus yang dimaksud oleh Joko Anwar, warganet lainnya justru menyampaikan jika sebaiknya digarap sebagai serial agar lebih detail.

"Film kurang panjang gak sih Bang? Series mantep kayaknya," usul akun @alpidhipape.

"Setuju ini. Series aja bang," balas warganet lainnya @adityarengga.