"The Ballad of Songbirds and Snakes", Prekuel "Hunger Games" Diumumkan Tayang 2023

Sabtu, 30 April 2022 | 11:45:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

"The Ballad Of Songbirds And Snakes", Prekuel "Hunger Games" Diumumkan Tayang 2023

Hunger Games. (Special)

Ladiestory.id - Liosgate mengumumkan bahwa prekuel "Hunger Games" yang berjudul "The Ballad of Songbirds and Snakes" akan tayang di bioskop pada 17 November 2023. Pengumuman ini disampaikan dalam acara CinemaCon dengan menampilkan teaser prekuel "Hunger Games", Kamis (28/4) waktu setempat.

Cuplikan teaser tersebut tidak menampilkan film yang saat ini sedang dalam proses produksi. Teaser itu juga tak mengungkapkan pemeran dalam film "The Ballad of Songbirds and Snakes".

Diketahui, sutradara Francis Lawrence akan kembali mengarahkan "Hunger Games" dengan dibantu oleh penulis skenario Michael Arndt yang sebelumnya menulis "Catching Fire".

Prekuel film ini diadaptasi dari novel karya Suxanne Collins berjudul sama yang dirilis pada 2020. Film "The Ballad of Songbirds and Snakes" merupakan prekuel "Hunger Games" yang mengambil latar waktu beberapa dekade sebelum petualangan Katniss Everdeen dimulai.

Film ini akan terlihat berbeda lantaran terfokus pada masa muda Coriolanus Snow yang akhirnya menjadi Presiden Panem kejam. Saat berusia 18 tahun, Snow dipilih menjadi mentor Lucy Gray Baird, gadis upeti dari Distrik 12 untuk Hunger Games ke-10.

Seperti yang telah diketahui, novel trilogi distopia, yaitu "The Hunger Games", "Catching Fire", dan "Mockingjay" pertama kali diterbitkan pada 2008 dan berkembang menjadi empat film. Film "Hunger Games" secara keseluruhan telah menghasilkan 3 Miliar dolar AS atau sekitar Rp43 Triliun di box office global dan memicu Jennifer Lawrence menjadi superstar.

Tak hanya prekuel "Hunger Games", Lionstage juga merilis cuplikan film baru lainnya selama acara CinemaCon, seperti komedi otobiografi Maniscalco berjudul "About My Father", aksi-thriller "John Wick Chapter 4" yang dibintangi Keanu Reeves, dan laga pertualangan dengan judul "The Expendables 4".

s