Tiba di Pemberhentian Pertama, WYAT Suguhkah Album Perdana Berjudul "We’ve Just Arrived"

Minggu, 7 Mei 2023 | 00:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Tiba Di Pemberhentian Pertama, Wyat Suguhkah Album Perdana Berjudul "We’ve Just Arrived"

WYAT Suguhkah Album Perdana Berjudul "We’ve Just Arrived". (Special)

Ladiestory.id - Mengawali perjalanan di belantika musik Indonesia dari 2020 lewat single pertama mereka bertajuk ‘Tear Gas’ band Electronic-Pop asal Solo, WYAT di perempat 2023 ini akhirnya menandai perjalanan mereka dengan album perdana yang berjudul ‘We’ve Just Arrived’.

Judul ‘We’ve Just Arrived’ sendiri diambil untuk menggambarkan karir WYAT yang sudah berjalan kurang lebih empat tahun dan baru di tahun keempat mereka berhasil menelurkan ‘Rumah’ pertama mereka.

WYAT Suguhkah Album Perdana Berjudul "We’ve Just Arrived". (Special)

 

Sebelum resmi merilis album perdananya, WYAT sendiri sempat merilis 3 single terlebih dahulu yang menjadi jembatan menuju ‘We’ve Just Arrived’ ini yang masing-masing dirilis pada 2022  2023 yaitu melalui 3 single ‘Live By’ (2022), ‘Heartbeat’ (2023), dan ‘Kosong’ (2023).

Seakan buah dari kesabaran dan juga konsistensi dari tiga pemuda yang menyebut mereka sebagai atlet komedi, Abdul (Vokalis), Danis (Bassist), dan Adil (Synthesizer), album yang pada awalnya tidak terencana ini merupakan hasil dari dorongan berbagai pihak salah satunya 99.60 project yang turut mendukung WYAT untuk melebarkan karya-karyanya.

“Tentunya kami mengucapkan banyak terima kasih khususnya kolega, keluarga, dan 99.60 project atas dukungannya, karena tanpa mereka album ini tidak bisa sampai kepada pendengar setia kami atau yang biasa kami sapa dengan Bestfriend,” ujar Abdul Ada sekitar 10 (sepuluh) track yang terdapat pada album perdana ‘We’ve Just Arrived’ ini yang dimana empat diantaranya sudah dirilis terlebih dahulu, dan bahkan 7 (tujuh) track sudah pernah dibawakan secara live walaupun belum dirilis secara resmi.

WYAT Suguhkah Album Perdana Berjudul "We’ve Just Arrived". (Special)

 

“Secara keseluruhan album perdana kami ini menceritakan tentang kehidupan, ya banyak hal gitu, mulai dari percintaan, mental health, putus cinta, rasa lelah setelah bekerja, dan masih banyak hal-hal seputar kehidupan di album ini, jadi jika teman-teman penasaran langsung saja dengerin album ini,” tambah Danis.

Banyak hal seputar kehidupan terangkum di album ini dan uniknya, jika WYAT terbiasa menulis lagu berlirik Bahasa Inggris, pada album ini mereka mencoba memberikan tantangan untuk diri mereka sendiri dengan menulis lagu berlirik Indonesia yang terdapat pada track ‘Hanya Manusia’ dan juga ‘Kosong’. 

Praktis kurang lebih dua bulan proses produksi dilakukan oleh WYAT yang juga dilakukan di Z Studios. Selain itu, banyak momen-momen menarik yang terjadi yang menghiasi cerita dibalik produksi.

“Ini fakta menariknya dimana pada saat produksi, kami sendiri kadang tidak hafal dengan lirik, chord, dan part-part di lagu ini. Dan bahkan, saat kita manggung pun kita juga sering lupa judul lagu kami sendiri, kami mengakui jika seluruh track di album ini semuanya menantang buat kami yang baru pertama bikin album” tambah Adil.

Ada satu track di ‘We’ve Just Arrived’ ini yang membuat WYAT sendiri terkagum-kagum tidak percaya bahwa mereka berhasil membuat lagu ini. Lagu tersebut berjudul ‘Collide’ yang merupakan track nomor delapan. Dari segi lirik lagu ini bercerita tentang seseorang yang baru saja menyudahi hubungan yang sudah lama dijalani, dengan alasan salah satunya menyerah karena sudah lelah.

Track ini juga menjadi fokus track di album ini karena menurut WYAT lagu ini sangat relate di kalangan anak-anak muda yang juga sering mengalami cerita yang sama.

“Semoga lewat album ini, kami dapat membawa WYAT lebih jauh lagi untuk bisa  mengenalkan karya-karya kami, dan harapannya bisa membuat teman-teman bisa sing along lagu dari WYAT, dan bisa mewakili perasaan, mewakili mood dari teman-teman semua yang mendengarkan lagu kami,” tutup Abdul.