Tidak Usah Khawatir, 4 Style Ini Bisa Menjadi Pilihan untuk Anda yang Berbadan Kurus

Sabtu, 26 Juni 2021 | 17:09:43

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Tidak Usah Khawatir, 4 Style Ini Bisa Menjadi Pilihan Untuk Anda Yang Berbadan Kurus

Foto: Ladiestory.id

Setiap manusia di dunia ini pastinya mengharapkan bentuk badan yang proposional dan ideal. Jika Anda bertanya bentuk tubuh ideal yang diinginkan, jawaban nya pasti tubuh yang kurus. Tubuh yang kurus sangat mudah untuk meng-mix and match-kan pakaian serta ukuranya pun juga sangatlah mudah ditemukan di mall ataupun di online shop.

Tapi terkadang, memiliki badan tidak proporsional atau kurus membuat kita merasa kurang percaya diri dalam memilih pakaian. Padahal, seberapa besar atau kecil tubuh kita, terdapat banyak cara yang dapat kita siasati. Salah satu cara yang dapat menaikkan kepercayaan diri seseorang ialah dengan melalui pakaian.

Sandang memang kebutuhan yang sangat lekat dengan impresi orang lain maupun kepercayaan diri si pengguna. Memilih style sesuai bentuk tubuh memang terkadang cukup membingungkan.

Tetapi, tahukah Anda jika memiliki tubuh yang kurus itu tidak selamanya mudah untuk mix and match, lho. Anda perlu extra hati-hati jika ingin mix and match fashion item Anda.

Apabila Anda salah dalam mengaplikasikan fashion item Anda, Anda akan terlihat semakin kurus dan terlihat seperti orang sakit. Kami akan memberikan style recommended yang cocok digunakan oleh orang bertubuh kurus.

  1. Gunakan Pakaian dengan Motif Horizontal

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Sudah tak diragukan lagi jika motif horizontal mampu membuat kesan “berisi” untuk tubuh Anda yang kurus. Anda dapat memasukan pakaian Anda ataupun membiarkanya keluar dan menutupi celana Anda.

  1. Pakailah Layer Style (pakaian berlapis)

foto:ladiestory.id
Foto:Lladiestory.id

Style yang satu ini adalah trik fashion yang sangat penting supaya tubuhmu terlihat lebih berisi. Anda dapat menambahkan blazer, jaket outer, atau cardigan untuk melapisi pakaian dalam Anda. Teknik berlapis yang digunakan ini harus memiliki maksimal tiga lapisan dan Anda bisa memilih baju yang tidak terlalu oversized supaya Anda tidak terlihat tenggelam.

Anda juga dapat menambahkan scarf di leher untuk atasan kaos polos yang Anda akan pakai. Ingat, saat menggunakan blazer atau jaket, jangan pilih yang melebihi batas pinggul, agar tubuhmu tidak terlihat "tenggelam". Jika memakai outer yang panjang, Anda bisa menambahkan aksesoris berupa ikat pinggang. Yang lebih penting lagi, memakai pakaian layer style juga harus disesuaikan dengan cuaca. Jangan sampai Anda justru tidak nyaman dan kepanasan karena salah memilih bahan-bahan yang terlalu tebal serta memakai pakaian berlapis terlalu banyak.

  1. Pakailah Warna dan Motif yang Ramai.

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Poinnya adalah gunakan pakaian yang terdiri dari beberapa warna mix colours atau duo tones dan sejenisnya. Pakaian yang terdiri dari beberapa warna akan membuat tubuh Anda terlihat berisi. Anda harus menghindari penggunaan warna gelap seperti hitam maupun coklat tua.

  1. Gunakan Pakaian yang Berwarna Terang

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Anda tidak boleh asal dalam memilih warna pakaian untuk tubuhmu yang kurus. Sebaiknya, pakailah pakaian dengan warna yang lebih terang sebab akan membuat tubuhmu terlihat lebih bervolume.

Disisi lain, warna-warna eye-catching yang menarik perhatian juga dapat membuat penampilanmu lebih berani dan membuat perhatian orang lain teralihkan dari tubuh kurusmu.

Memakai warna atasan lebih terang daripada warna bawahan juga dapat membuat tubuhmu mendapatkan efek lebih berisi. Hindari juga penggunaan warna gelap seperti hitam sebab akan membuat tubuh terlihat lebih kurus. Tetapi, dalam mix and match warna juga Anda tidak boleh asal menabrakkan tanpa memperhatikan keseimbangan warna.

Rekomendasi style diatas dapat Anda gunakan untuk orang yang memiliki tubuh kurus. Sekarang Anda tak perlu bingung lagi dalam memilih outfit untuk tubuh kurusmu.