TikTok Jadi Pendukung Resmi SEA Games ke-31, Bisa Interaksi Bareng Atlet Favorit

Kamis, 12 Mei 2022 | 18:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Tiktok Jadi Pendukung Resmi Sea Games Ke-31, Bisa Interaksi Bareng Atlet Favorit

TikTok ditunjuk menjadi pendukung utama SEA Games ke-31. (Special)

Ladiestory.id - TikTok, platform mobile video berdurasi pendek, mengumumkan kemitraannya dengan Southeast Asian (SEA) Games ke-31 hari ini (12/5/2022). SEA Games ke-31 diselenggarkan di Hanoi, Vietnam mulai dari 12 hingga 23 Mei 2022. 

Sebagai pendukung resmi SEA Games ke-31, TikTok akan menghadirkan highlight mengenai tren olahraga terkini melalui konten video, termasuk sesi LIVE dari otoritas resmi, mitra media, hingga para atlet. Para pengguna dapat berinteraksi lebih dekat dan personal dengan para atlet nasional. Pengguna juga berkesempatan untuk mendukung para atlet melalui fitur-fitur yang dirancang secara khusus di dalam aplikasi. 

"Kami merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi mitra media resmi dari SEA Games, dan untuk membawa acara bersejarah ini agar lebih dekat lagi dengan para penggemar olahraga di Indonesia," kata Mahwari Sadewa Jalutama, Head of Operations, TikTok Indonesia. 

Mempersatukan Komunitas Olahraga di Seluruh Asia Tenggara dengan Tagar #SEAGames31 

Sepanjang gelaran SEA Games ke-31, pengguna TikTok dapat menjangkau dan berinteraksi dengan jutaan penggemar SEA Games lainnya melalui tagar resmi #SEAGames31. 

Selain itu, pengguna dari Indonesia juga bisa memanfaatkan tagar #TimMerahPutih untuk mengikuti seluruh berita dan informasi terbaru mengenai tim Indonesia, termasuk update hasil pertandingan, pemutaran ulang momen-momen terbaik, tendangan ikonik, dan pukulan servis legendaris di seluruh cabang olahraga. 

Dukung Tim Nasional dengan Aktivitas dan Efek Khusus 

TikTok ditunjuk menjadi pendukung utama SEA Games ke-31. (Special)

Para penggemar juga dapat memanfaatkan efek yang baru diluncurkan dalam aplikasi untuk merayakan pertandingan dengan seru. Hal ini termasuk efek seperti clappers dan confetti untuk menyemangati tim, stiker dan filter khusus SEA Games.

Ada pula alat augmented reality (AR) yang menempatkan pengguna tepat di arena untuk menguji keterampilan mereka dalam sepak bola, tenis meja, hingga bola voli. 

Ikuti Kegiatan Para Atlet dari Balik Layar 

TikTok ditunjuk menjadi pendukung utama SEA Games ke-31. (Special)

TikTok juga telah berkolaborasi dengan otoritas resmi dan ratusan atlet di seluruh Asia Tenggara, termasuk atlet sepak bola Mark Klok, atlet bola voli Shella Bernadetha, hingga atlet esports Rivaldi Fatah. Kolaborasi ini hadir dalam bentuk LIVE update kepada para penggemar, mulai dari masa pelatihan, pertandingan hingga perayaan, serta mengintip kehidupan para atlet nasional. Para pengguna juga didorong agar memanfaatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan atlet nasional favorit mereka di dalam platform TikTok. 

Untuk informasi lebih lanjut tentang keterlibatan TikTok dalam SEA Games mendatang, kunjungi #SEAGames31 di TikTok.