TikTok Menjadi Sponsor Premium SEA Games ke-32

Minggu, 30 April 2023 | 17:30:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Tiktok Menjadi Sponsor Premium Sea Games Ke-32

TikTok. (Special)

Ladiestory.id - TikTok, destinasi utama video mobile berdurasi singkat, hari ini mengumumkan kemitraannya sebagai sponsor premium dari Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games) ke-32 tahun 2023.

Untuk merayakan gelaran olahraga terbesar se-Asia Tenggara ini, TikTok menghadirkan serangkaian aktivitas seru untuk pengguna, antara lain peluncuran efek khusus SEA Games, fitur, dan kesempatan eksklusif untuk berinteraksi dengan atlet kebangaannya di dalam platform.

Melalui ajang SEA Games 2023, TikTok ingin mengajak para penggemar olahraga untuk ikut terlibat dan memeriahkan gelaran pertandingan yang ada.

Sebagai sponsor premium SEA Games 2023, TikTok akan menghadirkan kabar terkini terkait atlet dan cabang olahraga yang sedang dipertandingkan secara real-time di dalam platform bagi para penggemar olahraga di Indonesia.

Berbagai konten ini hadir dalam format video dan siaran langsung (livestreaming) di TikTok LIVE yang akan dibagikan oleh otoritas resmi, mitra media, dan para atlet.

Selain itu, TikTok juga akan menghadirkan serangkaian konten eksklusif terkait SEA Games 2023, sehingga penggemar olahraga di Indonesia dapat merasakan interaksi yang lebih dekat, menyaksikan liputan khusus di balik layar bersama para atlet nasional, dan tentunya berkesempatan untuk memberikan dukungannya dari rumah kepada atlet kebanggaannya. 

Atlet angkat besi wanita. (Special)

 

"Kami sangat senang dapat kembali bermitra dengan panitia penyelenggara SEA Games. Sebagai sponsor premium untuk pertandingan yang akan datang, TikTok berkomitmen untuk membawa semangat olahraga yang tinggi bagi penggemar olahraga di Indonesia, termasuk berbagi momen olahraga paling berkesan yang terjadi di SEA Games ke-32," kata Mahwari Sadewa Jalutama, Country Head of Operations, TikTok Indonesia. "Penggemar olahraga di Indonesia selalu bersemangat menyambut gelaran olahraga SEA Games dan karenanya, kami senang sekali bisa ikut kembali membangkitkan rasa bangga masyarakat terhadap tim nasional Indonesia dan merayakan momen olahraga yang mempersatukan kita semua."

TikTok menghubungkan komunitas olahraga Asia Tenggara secara virtual

Layar ponsel tidak lagi menjadi penghalang bagi para atlet untuk saling berinteraksi dengan penggemarnya dari berbagai penjuru wilayah. Lewat tagar #SEAGames2023 di TikTok, pengguna dapat menjangkau dan berinteraksi dengan jutaan penggemar SEA Games untuk menciptakan koneksi yang nyata tanpa dihalangi oleh jarak.

Atlet tim renang Indonesia. (Special)

 

Selain itu, penggemar olahraga di Indonesia dapat mengunjungi tagar #SerunyaOlahraga untuk dapat mengikuti perkembangan terbaru seputar pertandingan, menonton ulang momen pertandingan, sambil tetap terhubung dengan komunitas olahraga yang luas dari berbagai wilayah Asia Tenggara sepanjang musim olahraga ini.

Berikan dukunganmu bagi tim nasional Indonesia di TikTok

Penggemar olahraga di Indonesia dapat memanfaatkan fitur dan efek baru di dalam aplikasi TikTok untuk menunjukkan dukungannya pada tim nasional kebanggaan mereka. Penggemar olahraga dan pengguna TikTok dapat mengunjungi laman kampanye #SEAGames2023 untuk mengakses konten eksklusif dari tim nasional Indonesia, menonton siaran langsung pertandingan, menjajal efek dan daftar putar musik khusus SEA Games, hingga mengikuti akun resmi dari para atlet yang bertanding di SEA Games ke-32.

Selain itu, pengguna dan penggemar olahraga juga bisa mencari informasi terkini dari para atlet favorit mereka dengan mengetik kata kunci 'SEA Games' pada kolom 'search' di TikTok.

Tidak lupa, TikTok juga menghadirkan efek khusus untuk dapat digunakan oleh para pengguna dan penggemar olahraga saat menunjukkan dukungannya kepada para atlet Indonesia yang berlaga di ajang SEA Games tahun ini.

Para kreator juga dapat menggunakan identitas brand (brand identity) dari SEA Games ke-32, logo kombinasi, gambar maskot, game piktogram, serta berbagai materi visual menarik lainnya untuk keperluan pembuatan konten seputar pertandingan SEA Games ke-32. 

Ikuti perjalanan para atlet melalui berbagai pertandingan 

Atlet tim nasional sepak bola Indonesia. (Special)

 

Melalui kemitraan ini, pengguna TikTok dan penggemar olahraga di Indonesia dapat menonton sesi latihan, pertandingan, perayaan kemenangan para atlet, hingga cuplikan keseharian para atlet tim nasional seperti atlet tim nasional renang Indonesia Erick Fathoni (@erickfathonii), atlet tim nasional sepak bola Indonesia Beckham Putra (@beckham_put7), atlet angkat besi wanita Nurul Akmal (@nurulakmal_12), dan masih banyak lagi secara langsung di TikTok. TikTok juga mengajak pengguna memanfaatkan momentum ini untuk berinteraksi dengan atlet kebanggaannya secara lebih dekat di dalam platform. 

Untuk informasi lebih lanjut tentang keterlibatan TikTok pada ajang SEA Games 2023 mendatang, kunjungi laman berikut ini di sini atau melalui tautan https://bit.ly/TikTokSEAGames2023.