Masih Tahap Awal, TikTok Uji Coba Fitur Mini-Games

Minggu, 31 Juli 2022 | 13:00:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Masih Tahap Awal, Tiktok Uji Coba Fitur Mini-Games

Ilustrasi TikTok. (Special)

Ladiestory.id - TikTok baru saja menambahkan fitur mini-games ke dalam aplikasinya. Hal ini dilakukan untuk uji coba tahap awal sebelum peluncuran fitur games ke dalam platform berbasis video itu.

Voodoo, Nitro Games, FRVR, Aim Lab, dan Lotem akan menjadi mitra TikTok dalam rencana peluncuran fitur games itu, dilansir dari TechCrunch. Kerja sama ini pun kemudian menghasilkan sembilan mini-games yang tersedia saat ini. TikTok sebelumnya bermitra dengan Zynga, pengembang game seluler, untuk merilis game “Disco Loco 3D” secara eksklusif di TikTok.

“Kami selalu mencari cara untuk memperkaya platform kami dan secara teratur menguji fitur dan integrasi baru yang membawa nilai bagi komunitas kami. Saat ini, kami sedang menjajaki menghadirkan game HTML5 ke TikTok melalui integrasi dengan pengembang dan studio game pihak ketiga,” jelas juru bicara TikTok dalam wawancaranya bersama TechCrunch.

Pihak TikTok juga mengungkapkan bahwa ini merupakan tahap yang masih sangat awal untuk peluncuran fitur baru itu. Mereka juga menambahkan bahwa untuk saat ini, tidak ada game yang dimonetisasi dengan penambahan atau pembelian dalam game. Uji coba ini hanya menjadi tes untuk melihat bagaimana pengguna layanan berinteraksi dan membuat konten seputar game.

Untuk dapat mengakses fitur tersebut, pengguna dapat memilih opsi “Tambah Tautan” yang akan mengarah ke tab “Mini-Game”. 

Tak hanya itu, TikTok juga merilis mini-game “Garden Of Good” pada Juni lalu. Mereka bermitra dengan Feeding America untuk merilis game tersebut. Mini-game tersebut dapat diakses oleh semua pengguna AS di atas usia 18 tahun. Platform ini bekerja sama dengan organisasi nirlaba untuk menggabungkan wawasan dan fakta nutrisi tentang makanan.

Sedangkan untuk kepastian peluncuran resmi fitur games di TikTok masih belum diketahui detail penjadwalannya.

s