TikTokers Angela Rusmin Bagikan Rahasia di Balik Tren 'Kue Pecahan Kaca'

Selasa, 3 Januari 2023 | 18:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Tiktokers Angela Rusmin Bagikan Rahasia Di Balik Tren 'Kue Pecahan Kaca'

Tren 'Kue Pecahan Kaca' dari Konten Kreator TikTok Angela Rusmin. (Special)

Ladiestory.id - Untuk merangkum seluruh tren dan momen terpopuler tahun ini, TikTok meluncurkan sebuah laporan tahunan bertajuk Year on TikTok 2022. Laporan tersebut berisikan kumpulan tren-tren yang telah berhasil menciptakan kreativitas luar biasa lewat konten-konten yang benar-benar #ForYou.

Salah satu kategori yang menjadi sorotan tahun ini adalah "Eats on Repeat", di mana penggemar kuliner dari seluruh dunia berbagi tips masak favorit mereka, petualangan kuliner, dan kudapan lezat di TikTok sepanjang 2022.

Tren 'Kue Pecahan Kaca' dari Konten Kreator TikTok Angela Rusmin. (Special)

Salah satu kreator yang berhasil masuk ke dalam daftar Eats on Repeat adalah Angela Rusmin (@angelarusmin13), seorang baker dan kreator asal Indonesia. Ia berhasil membuat banyak warganet tergiur lewat kreasi kue pecahan kaca buatannya yang sempat trending pada 2022.

Khusus untuk para penikmat konten di TikTok, Angela membagikan rahasia dalam membuat hiasan kue tart pecahan kaca anti gagal. Penasaran? Berikut rangkuman tips membuat pecahan kaca di kue tersebut, yang dibagikan langsung oleh Angela Rusmi.

Tren 'Kue Pecahan Kaca' dari Konten Kreator TikTok Angela Rusmin. (Special)

Lelehkan Gula Hingga 150 Derajat Celsius untuk Dapatkan Hasil Pecahan yang Sempurna

Pecahan kaca yang menjadi hiasan di atas kue terbuat dari gula pasir. Pertama-tama, siapkan bahan dasar gula pasir yang berkualitas tinggi untuk mendapatkan warna yang terbaik.

Setelah itu, campurkan 50 gram corn syrup dan 160 gram gula pasir dengan 100 gram air untuk dimasak di atas api hingga mencapai suhu 150 derajat celsius. Untuk mendapatkan suhu yang pas, jangan lupa gunakan thermometer candy, ya!

Saat gelembung mulai bermunculan, larutan gula dan corn syrup tersebut bisa diaduk secara perlahan. Apabila suhu sudah mencapai 150 derajat celsius, tuang lelehan gula tersebut ke sebuah wadah yang rata dan tahan panas. Namun, olesi dengan minyak atau white butter non rasa terlebih dahulu agar tidak lengket.

Setelah itu, diamkan gula hingga dingin dan mengeras dengan sendirinya, dan saat gula mengeras, Ladies bisa memecahkannya dengan pisau palet untuk menghasilkan bentuk seperti pecahan kaca.