Buat Dia Berkesan dengan 5 Tips Anti Canggung saat First Date

Sabtu, 5 November 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Buat Dia Berkesan Dengan 5 Tips Anti Canggung Saat First Date

kegagalan kencan pertama. (Special)

Ladiestory.id - Kencan pertama atau first date terkadang membuat seseorang merasa deg-degan bahkan canggung ketika bertemu dengan calon pasangan. Agar first date-mu dapat memberikan kesan yang baik, maka kamu pun harus dapat melakukan strategi tertentu agar dia bisa memberikan penilaian yang baik pula terhadap dirimu.

Berikan First Impression yang Baik

Ilustrasi Kepo ( Closeup )

Salah satu hal yang akan menjadi tolak ukur apabila gebetanmu merasa senang ketika bertemu pertama kali dengan dirimu ialah first impression. Berikan first impression yang baik agar dia pun tertarik denganmu. Perhatikan segala aspek seperti penampilan, sikap dan perilaku, perkataan, bahkan kontak fisik agar kencan pertamamu berjalan dengan lancar.

Pilihlah pakaian terbaik yang tentunya membuatmu nyaman, perhatikan kerapian dan kesopanan, jangan gunakan outfit yang terlalu mencolok dan berlebihan.

Selain itu, jaga sikap dan perilaku, misalnya dengan bersikap ramah, peduli, maupun sedikit memberikan perhatian agar dia merasa nyaman. Saat berkencan pertama kali, usahakan untuk tidak asyik bermain ponsel karena ia bersedia meluangkan waktunya untukmu.

Bahas Topik yang Seru dan Menarik

Ilustrasi kencan pertama. (Special)

Saat kencan pertama kali, tentunya akan ada perasaan gemetar dan canggung karena kamu dan dia baru saling mengenal satu sama lain dan mencoba untuk mengetahui kepribadian masing-masing. Nah, agar kencan pertama mu tidak “basi”, kamu juga bisa membuka topik pembicaraan yang seru dan menarik.

Kamu pun bisa mengawalinya dengan topik pembicaraan yang ringan, seperti kesehariannya, membahasa kesibukannya, sampai ia mulai merasa nyaman, kamu pun bisa menanyakan apa yang menjadi kesukaannya.

Akan lebih menarik lagi jika kamu bisa membuat “jokes” kecil yang akan membuatnya tersenyum, obrolan pun lama-kelamaan akan semakin menyenangkan dan nyambung satu sama lain.

Satu hal yang harus kamu ingat, saat kenca pertama kali jangan membahas hal-hal sensitif terlebih dahulu, seperti permasalahan yang ia hadapi bahkan menanyakan alasan putus dari mantan. Hal itu dapat menimbulkan suasana menjadi tidak nyaman.

Jadi Pendengar yang Baik

Ilustrasi kencan. (Spesial)

Ketika berbicara dengannya, usahakan untuk tidak mengalihkan atau memotong pembicaraannya terlebih dahulu. Ketika ia sedang bercerita, kamu pun bisa bersikap sebagai pendengar yang baik dan aktif agar dia juga bisa tertarik denganmu.

Kamu pun bisa mendengarkan ceritanya dengan antusias kemudian meresponsnya. Jangan lupa lakukan kontak mata ketika ia sedang berbicara denganmu agar ia merasa kamu bisa menghargai dirinya.

Berikan Perhatian Kepadanya

Ilustrasi kencan. (Special)

Dalam hal ini, kamu pun bisa inisiatif menawarkan makanan dan minuman yang ia inginkan saat kencan pertama kali, kamu pun juga bisa melakukan perhatian-perhatian kecil lainnya seperti membelikan pop corn dan minuman saat ke bioskop, menemaninya ke toilet, atau menawarkan sesuatu lainnya, hal ini dijamin akan membuat ia bisa mempertimbangkan untuk pergi berkencan berikutnya bersamamu.

Selipkan Pujian

Ilustrasi kencan. (Special )

Selain perhatian kecil, tak ada salahnya jika kamu pun bisa memberikan pujian kepadanya. Dengan begitu, seseorang akan merasa lebih percaya diri dan senang mendengarnya. Tak hanya itu, perasaannya pun akan bahagia dan makin nyaman ketika denganmu.

Nah, itu dia 5 tips anti canggung saat first date yang bisa kamu lakukan supaya lebih berkesan. Jangan lupa tetap kontrol sikap dan wibawamu agar kamu dan dia bisa pergi berkencan bersama selanjutnya. Semoga bermanfaat.