Ingin Tampak Lebih Muda, Yuk Simak 5 Tips Berikut

Sabtu, 23 Juli 2022 | 22:00:00

Reza Fauchi Santya

Penulis : Reza Fauchi Santya

Ingin Tampak Lebih Muda, Yuk Simak 5 Tips Berikut

Awet muda dengan tips yang simpel. (Special)

Ladiestory.id - Siapa yang tidak ingin terlihat awet muda? hampir semua orang menginginkan terlihat awet muda. Namun tak bisa dipungkiri, semakin bertambahnya usia akan muncul tanda-tanda penuaan. Penuaan tidak hanya terjadi di wajah saja, tapi juga pada beberapa bagian tubuh seperti rambut. Semakin usia bertambah tua maka rambut bisa berubah warna menjadi putih atau biasa disebut dengan uban.

Sementara, pada kulit wajah penuaan akan terlihat karena wajah yang memiliki keriput, bintik hitam serta kerutan yang bisa terlihat sangat jelas dan mengakibatkan sebagian perempuan tidak percaya diri.

Tapi jangan khawatir! Berikut ini akan ada beberapa cara untuk awet muda dengan tips simpel yang bisa kamu terapkan secara rutin. Dengan begitu, walaupun usia bertambah maka kamu akan tampak muda. Berikut tipsnya yang dilansir dari berbagai media.

Minum Air Putih

Ilustrasi Wanita Minum Air Putih. (Ladiestory.id)

Pertama, agar tetap awet muda dengan tips yang simpel bisa kamu terapkan adalah, harus rajin minum air putih. Rajin konsumsi air putih ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan loh, tetapi juga bisa bikin kamu jadi terlihat awet muda. Dalam sebuah penelitian dikatakan, bahwa minum air putih dapat melancarkan peredaran darah. Aliran darah yang lancar dapat memastikan nutrisi yang cukup untuk sel-sel kulit.

Dengan rajin minum air putih, tubuh kamu akan terhidrasi dengan baik dan hal tersebut baik untuk kesehatan kulit yang akan menjadikan kulit kamu terlihat sehat dan lembab. Dengan begitu, kulit wajah kamu saat usia tua pun akan tetap terjaga!

Kualitas Tidur Baik

Ilustrasi Tidur Cukup. (Pinterest.com)

Memiliki kualitas tidur yang baik juga bikin kamu bisa awet muda dengan tips yang simpel. Tidur mungkin adalah hal yang banyak disukai tetapi, cukup sulit juga loh untuk bisa menerapkan tidur dengan kualitas yang baik.

Apalagi, saat ini banyak sekali yang mengeluhkan bahwa dirinya sulit tidur bahkan hanya mendapatkan kualitas tidur beberapa jam saja. Padahal, normalnya jam tidur yang baik adalah 7-9 jam loh! Dengan kamu memiliki kualitas tidur yang baik sama juga dengan kamu merawat kulit wajahmu.

Hindari Stres

Awet muda dengan tips yang simpel. (Special)

Ternyata, stres bisa jadi salah satu penyebab kamu bisa keliatan tua karena jika kamu stres maka tubuh akan mengeluarkan hormon kortisol yang ternyata bisa memunculkan adanya peningkatan risiko tanda penuaan dini.

Maka dari itu, kamu sangat dianjurkan agar bisa hindari stres dan lakukan lah hal yang membuat kamu bahagia. Atau, kamu bisa hindari stres ini dengan melakukan meditasi atau relaksasi yang bisa menghadirkan perasaan tenag dari dalam diri kamu.

Jangan Merokok

Ilustrasi Rokok. (Pinterest.com)

Mungkin belum banyak yang mengetahui ternyata, kebiasaan merokok bisa menyebabkan kamu mengalami penuaan loh! Kebiasaan merokok tersebut dikarenakan bahan nikotin yang dapat memicu kerusakan pada kolagen kulit. Sehingga akan muncul garis-garis dan kerutan pada wajah yang bisa menjadikan kamu terlihat tua alias jadi tidak awet muda. 

Gunakan Sunscreen

Awet muda dengan tips yang simpel. (Special)

Banyak orang bilang awet muda dengan tips yang simple ini sangat ampuh. Kamu harus rutin untuk menggunakan sunscreen ketika berada di luar maupun dalam ruangan. Perlu kamu ketahui bahwa, jika kamu terpapar sinar matahari maka bisa menyebabkan kulit menjadi keriput. Oleh karena itu lah kamu disarankan agar mulai menggunakan sunscreen secara rutin agar terlihat awet muda.