Belanja Perhiasan Secara Online? Terjamin Aman dengan 5 Tips Ini!

Rabu, 22 September 2021 | 06:47:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Belanja Perhiasan Secara Online? Terjamin Aman dengan 5 Tips Ini!

Foto: Frank n Co

Pandemi mengubah banyak hal dalam kehidupan kita, salah satunya soal cara berbelanja. Saat sebaiknya di rumah saja, belanja online jadi pilihan terbaik.

Apa saja jenis barang yang sudah pernah kamu beli secara online? Mulai dari bahan makanan, obat, peralatan rumah tangga, hingga fashion items, semuanya bisa kamu dapatkan hanya dengan menggerakan ibu jari di atas layar ponsel.

Teknologi memudahkan hidup kita, sekaligus melindungi kita dari paparan virus yang sedang mengancam kesehatan. Tapi, diantara sekian banyak kebaikan berbelanja online, ada juga hal buruk yang mungkin terjadi, terutama jika kamu membeli sesuatu yang sangat berharga seperti perhiasan emas.

Lalu bagaimana cara memastikan aman berbelanja perhiasan emas secara online? Kamu sebaiknya mengikuti lima tips dasar yang berguna berikut ini!

Foto: Frank & co Wedding Ring Collection

Research adalah yang terpenting

Kamu sedang merencanakan untuk membeli cincin tunangan atau cincin kawin secara online? Pastikan kamu memilih toko emas terdekat yang sudah terjamin kredibilitasnya.

Toko emas yang sudah memiliki banyak review positif dari para customer-nya. Misalnya saja Frank & co., yang telah berkarya selama 25 tahun di Indonesia dalam menyediakan berbagai model cincin kawin maupun cincin tunangan dengan style klasik maupun modern.

Kini membeli perhiasan di Frank & co. bisa kamu lakukan dengan mengakses link frankncojewellery.com dari manapun kamu berada!

 

Pastikan toko melakukan standar pengecekan dan menyertakan sertifikat

Banyak toko yang menjual perhiasan wanita dengan model menarik, namun tidak semua mampu memastikan barang yang dikirim telah memenuhi standar pengecekan dan sesuai harapan.

Mungkin toko menerima pengembalian atau penukaran, tapi daripada repot, sebaiknya pastikan sejak awal toko yang kamu pilih memenuhi kriteria tersebut.

Soal sertifikat, semua jenis perhiasan emas yang dijual ke pasaran selalu disertai dengan sertifikat atau surat pembelian. Jika ada toko online yang tidak menyertakannya dengan alasan apapun, sebaiknya kamu cari toko emas lain saja ya.

Foto: Forevermark Avaanti Pendant Necklace

Baca info pengiriman dan pengembalian

Hendak membeli perhiasan wanita sebagai kado ulang tahun? Meski sebaiknya menghindari kemungkinan salah kirim atau barang rusak dengan memilih toko yang menjamin kualitasnya melalui standar pengecekan, membaca dan memahami informasi seputar pengiriman dan pengembalian tetap perlu dilakukan.

Semata-mata untuk menghindari hal-hal buruk dan merugikan yang mungkin saja tejadi dengan kado ulang tahun yang ingin kamu persembahkan pada orang terdekat.

 

Pahami aturan garansinya

Pilih toko emas terdekat untuk memilih model cincin kawin yang kamu inginkan. Jarak pengiriman yang dekat bisa meminimalisir hal buruk yang mungkin terjadi seperti kerusakan dalam perjalanan bahkan kehilangan.

Tapi, sedekat apapun tokonya, tetap pastikan perhiasan emas yang kamu beli disertai dengan garansi. Pahami dan jangan ragu untuk tanya secara mendalam soal garansi kepada toko terkait ya.

Foto: Engagement Ring Collection Frank & co. - Verse Ring

Pastikan kamu sudah yakin dengan ukuran yang dipilih

Nah, kalau yang satu ini bisa kamu pastikan sendiri dengan seyakin-yakinnya. Ukur lingkar jarimu secara akurat sebelum memilih ukuran. Untuk gelang dan kalung biasanya sudah ada ukuran standar yang dipakai untuk berbagai perhiasan, jadi, kemungkinan salah pilih ukuran rasanya dapat dihindari.

Itu dia tadi lima tips sederhana namun penting yang bisa membuat pengalaman belanja perhiasan online-mu sukses dan menyenangkan!

Berita Terkait