5 Tips Dapatkan Kulit Wajah yang Halus dan Lembut

Jumat, 2 September 2022 | 14:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

5 Tips Dapatkan Kulit Wajah Yang Halus Dan Lembut

Ilustrasi Kulit Wajah Halus dan Lembut (Pinterest)

Ladiestory.id - Penampilan menjadi daya tarik tersendiri bagi seseorang. Maka tak jarang seseorang ingin tampil sempurna agar membuat dirinya lebih percaya diri dan tampil berani dari biasanya. Hal ini pun perlu di tunjang oleh beberapa hal, mulai dari perawatan kecantikan kulit, wajah, rambut hingga kuku tangan dan kaki serta fashion yang baik yang dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Berbicara tentang kecantikan, setiap wanita tentu ingin tampil cantik dalam kesehariannya khususnya dalam kecantikan kulit wajah yang menjadi modal utama seseorang tampil percaya diri. Agar mendapatkan tampilan kulit wajah yang halus dan lembut, kamu pun bisa melakukan 5 tips berikut ini.

Konsumsi Makanan dan Minuman Sehat

Mengonsumsi Makanan dan Minuman Sehat (Special)

Tak hanya perawatan dari luar, kulit yang halus, lembut dan kenyal juga perlu adanya perawatan yang baik dari dalam. Dengan rutin mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi yang dapat menyehatkan dan menghidrasi tubuh dan kulitmu. Rutin mengonsumsi makanan yang berserat tinggi, bernutrisi, mengandung vitamin serta mineral yang baik bagi tubuh dapat membuat kulit lebih menawan. Cara alami ini juga sangat baik dilakukan agar kulit dan tubuhmu tetap sehat dan bugar hingga memasuki usia yang tidak lagi muda.

Olahraga

Olahraga (Special)

Selain mengonsumsi makanan dan minuman sehat, tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan ialah dengan melakukan aktivitas olahraga. Salah satu masalah kulit yang sering dialami perempuan adalah kulit kendur dan tidak kencang. Hal ini pun dapat membuat penampilan dan rona wajah menjadi berkurang.

Berolahraga dapat membuat tubuh sehat, bugar dan mengencangkan otot dan kulit. Berolahraga juga dapat membuat kulit lebih halus, lembut, kencang dan mengatasi penuaan dini. Selain itu, dengan berolahraga juga dapat membuat tampilan tubuh lebih ideal, membantu melancarkan aliran darah serta membantu meningkatkan peremajaan sel-sel kulit.

Masker Wajah

Masker Wajah (Pinterest)

Tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit wajah halus dan lembut ialah dengan rutin menggunakan masker wajah. Saat ini pun sudah banyak produk masker wajah yang dijual dengan berbagai macam jenis sesuai dengan kebutuhan dan masalah kulit sehingga dapat menjadikan kulit glowing dan cerah seketika.

Penggunaannya pun cukup praktis bahkan dapat digunakan kapan saja dan dimana saja, namun alangkah lebih baik jika kamu juga menggunakan masker wajah dengan bahan-bahan alami yang dapat menjaga kelembutan dan kehalusan kulitmu.

Facial Massage

Facial Massage (Pinterest)

Tips lainnya yang bisa kamu lakukan ialah dengan melakukan facial massage, saat ini pun sudah banyak tren kecantikan kulit yang dapat membantu mempercantik penampilan wajah. Kamu juga dapat melakukan facial massage atau pijatan kulit wajah secara teratur sebelum tidur untuk meningkatkan sirkulasi darah serta dapat mencegah munculnya garis halus dan keriput di wajah.

Kamu juga bisa melakukan facaial massage di rumah dengan gerakan pijatan melingkar ke atas yang dapat membantu menunda munculnya keriput pada kulit wajah.

Facial Scrub

FacialScrub (Pinterest)

Melakukan facial scrub juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati, meninggalkan lapisan kulit yang muda dan menjadikan kulit lebih sehat. Selain itu beberapa scrub juga memiliki kandungan pelembap yang dapat membuat kulit lebih halus dan lembut serta dapat membantu menutrisi kulit wajah. Facial scrub juga dibuat dari bahan abrasif ringan yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati serta dapat digunakan secara lembut di wajah. Sebaiknya lakukan facial scrub selama sekali seminggu dan jangan lakukan secara berlebihan karena hal ini dapat membuat kulit menjadi iritasi, kering dan sensitif.