5 Tips Datang ke Big Bad Wolf Books 2022 di Semarang

Senin, 31 Oktober 2022 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

5 Tips Datang Ke Big Bad Wolf Books 2022 Di Semarang

BBW Books. (Special)

Ladiestory.id - Big Bad Wolf Books (BBW) merupakan salah satu bazar buku yang terbesar di dunia. BBW rutin digelar setiap tahunnya di beberapa kota besar di Indonesia. Pada 2022 ini, pertama kalinya BBW diadakan di Semarang, tepatnya pada 28 Oktober - 6 November 2022. Bazar buku ini terbuka untuk umum dan digelar di Gedung Sumbing, PRPP Jawa Tengah.

Karena ini merupakan kali pertama BBW Books hadir di Semarang, tentunya antusiasme masyarakat Semarang dan sekitarnya cukup tinggi. Nah, jika kamu berencana untuk datang ke event besar ini, kamu perlu melakukan beberapa tips berikut ini yang telah dirangkum oleh Ladiestory.id.

Jangan Lupa Makan dan Minum

Ilustrasi makan makanan yang bergizi ( dokter sehat )

Tips pertama yang perlu kamu lakukan saat datang ke BBW Books adalah sempatkan makan dan minum sebelum datang ke lokasi event tersebut. Kamu tentunya tidak ingin tiba-tiba lemas saat sedang asyik memilih dan berbelanja buku, bukan? Oleh karena itu, kamu perlu memberikan asupan pada tubuhmu terlebih dulu agar kuat diajak untuk berburu buku.

Nah, jika kamu merasa lapar ataupun lelah saat berada di lokasi, tak ada salahnya kamu keluar dari lokasi pameran buku dan menuju ke stan makanan yang berada di sekitarnya. Kamu juga bisa lho membawa camilan dan minuman sendiri.

Siapkan Fisik yang Prima

Ilustrasi hidup sehat. (Special)

Tips selanjutnya adalah kamu perlu memastikan bahwa tubuhmu sedang dalam kondisi yang fit dan tidak sakit. Tentunya akan ada banyak pengunjung yang datang ke acara satu ini. Oleh karena itu, kamu perlu menyiapkan kondisi fisik yang prima agar bisa berbelanja buku sepuasnya dan mendapatkan buku yang kamu inginkan.

Bayangkan saja, jika kamu datang dalam kondisi tubuh yang tidak fit, bisa saja kamu akan merasa mudah capek bahkan pingsan di tengah kerumunan orang di sana.

Pilih Waktu yang Tepat

Ilustrasi waktu. (Special)

BBW Books Semarang diadakan selama seminggu lebih mulai pukul 09.00-23.00 WIB. Kamu bisa menentukan waktu yang tepat di mana pemgunjung pameran buku tidak terlalu banyak.

Sebaiknya hindari berkunjung saat weekend karena tentunya pengunjung akan meningkat dan membuatmu mungkin akan berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya. Bahkan, ada juga yang menyarankan untuk hadir tengah malam karena kemungkinan pengunjung yang hadir lebih sedikit.

Gunakan Alas Kaki yang Nyaman

Ilustrasi sepatu. (Special)

Tips lainnya jika berkunjung ke BBW Books adalah sebaiknya gunakan alas kaki atau sepatu yang nyaman. Di pameran buku terbesar ini, tentunya kamu akan bergerak ke sana ke mari untuk mencari buku incaramu. Nah, agar tak menyulitkan langkahmu, sebaiknya gunakan sandal atau running shoes ya, Ladies. 

Hindari menggunakan high heels ke event semacam ini. Karena tentu saja dengan menggunakan high heels kamu tidak bisa bergerak bebas dan rentan membuat kakimu sakit.

Bawa Tas Belanja

Tas belanja ramah lingkungan. (Special)

Tips terakhir yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke BBW Books Semarang adalah membawa tas atau kantong belanja sendiri. Terlebih, jika kamu berencana akan membeli banyak buku di pameran ini.

Dengan membawa tas belanja sendiri, kamu dapat mengurangi penggunaan kantong plastik dan juga memudahkan kamu dalam membawa buku hasil belanjaanmu. Kamu juga bisa membawa koper lho ke acara ini, tujuannya adalah agar tanganmu tidak kesulitan untuk bergerak mengambil buku-buku idamanmu yang lainnya.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu ikuti saat datang ke pameran buku seperti BBW Books. Sudah siap datang ke BBW Books Semarang, Ladies?