Wajib Tahu, Ini 5 Tips Keluar dari Hubungan Friendzone

Selasa, 16 November 2021 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Wajib Tahu, Ini 5 Tips Keluar Dari Hubungan Friendzone

Foto: Hipwee

Ladiestory.id- Terjebak dalam zona friendzone memang tidak nyaman dan tidak menyenangkan. Apa sih friendzone itu? Friendzone adalah kondisi pertemanan ketika salah satu individu pria atau wanita menginginkan perasaan yang lebih dari sekadar teman atau sahabat. Terjebak dalam situasi friendzone memang tidak mudah bahkan membuat frustasi.

Tips Keluar dari Friendzone

Sebenarnya dalam menghadapi kondisi zona friendzone kamu bisa memberikan dua pilihan, yaitu kamu menjaga jarak dengan dia agar persahabatan kalian tetap bisa awet, atau kamu bisa coba berbagai usaha agar dia tertarik dan jatuh cinta sama kamu. Nah, agar tidak terjebak dalam situasi friendzone, kamu bisa ikuti tips-tips berikut ini:

1. Jaga Jarak

Foto: Ladiestory.id

Kesalahan yang paling sering di lakukan oleh wanita dalam menjalani persahabatan dengan pria salah satunya adalah selalu menyediakan diri kapanpun dia membutuhkan. Jika dia mengajakmu untuk menemaninya, kamu selalu ada untuknya.

Kamu juga selalu menyediakan waktu untuk mendengarkan curhatannya. Bahkan ketika mengetahui dia sakit, kamu datang menjenguknya dan membawakan makanan kesukaannya.

Tentu hal-hal itu akan membuatnya senang, namun bukan berarti dia memiliki perasaan yang lebih kepada kamu. Jadi usahakan untuk jaga jarak dan bersikap biasa saja sama seperti kepada teman-temanmu yang lain.

2. Beri Batasan dalam Pertemanan Kalian

Jika kamu tidak ingin terjebak friendzone lebih dalam, beri batasan dalam persahabatan kalian berdua. Contohnya, hindari jalan-jalan berdua, atau makan berdua, dan semua kegiatan yang sering kalian lakukan berdua sehingga secara tidak langsung seolah-olah membentuk suasana kencan.

Kamu bisa memberikan batasan dengan cara mengajak teman-teman yang lain juga. Hindari juga kontak fisik secara langsung, misalkan bergandengan tangan, merangkul atau memeluk walau hanya sebatas candaan. Kamu bisa menolaknya secara sopan dan tegas.

3. Selalu Ingat Kalian Hanya Sebatas Teman, Jadi Jangan Posesif

Foto: Ladiestory.id

Jika dia tidak memberi kamu kabar hari ini, tidak perlu marah-marah. Begitu juga sebaliknya kamu tidak perlu harus melaporkan setiap detail kegiatan yang kamu lakukan. Hindari bersikap saling posesif dan selalu ingat hubungan kalian hanyalah berteman saja.

4. Luangkan Waktu dengan Teman Lainnya

Jangan hanya meluangkan waktu dengan dia, tapi luangkan juga waktu kamu dengan teman-teman lainnya. Kamu bisa pergi nonton, liburan atau berbelanja dengan teman kamu yang lain. Cara tersebut bisa mengalihkan perhatianmu sehingga tidak selalu tertuju kepada dia saja.

5. Intropeksi Diri

Foto: Hipwee

Ini adalah hal terakhir yang bisa kamu lakukan. Saat kamu berada dalam situasi friendzone hal yang paling tepat dilakukan adalah intropeksi diri.

Kamu bisa meyakinkan diri kamu sendiri apakah hubungan yang kamu jalani saat ini dengan dia murni pertemanan atau ada sinyal untuk berubah menjadi lovezone. Jika kamu lebih memilih mempertahankan pertemanan kalian, kamu bisa coba ikuti tips di atas.

Itulah hal-hal yang bisa coba kamu lakukan untuk mengatasi situasi friendzone. Memang sulit sekali kalau membahas masalah perasaan. Namun, kamu bisa bangkit dari kondisi yang sangat tidak menyenangkan itu. Semangat, ya.