Tips Langsing Untukmu yang Sering Duduk Seharian Saat Bekerja. Mau kan Punya Tubuh Langsing Cantik?

Selasa, 3 Desember 2019 | 18:14:31

Ayda Maharani

Penulis : Ayda Maharani

Tips Langsing Untukmu Yang Sering Duduk Seharian Saat Bekerja. Mau Kan Punya Tubuh Langsing Cantik?

Memiliki rutinitas yang terbilang padat sepanjang hari apa lagi harus duduk di depan laptop atau komputer dalam waktu yang lama membuat kamu sedikit memiliki waktu untuk berolahraga. Dengan aktivitas yang seperti ini tentu akan meningkatkan risiko tubuh menjadi gemuk. Tubuh yang mulai membesar pasti membuat kamu akan semakin malas untuk beranjak dari kursi kerja.

Kamu tidak usah khawatir?ladies, ada beberapa tips langsing untuk kamu yang sehari-hari duduk saat bekerja. Meskipun bekerja seharian dengan duduk di depan laptop kamu masih bisa menjaga berat badan kamu agar tetap ideal. Mau tau apa saja tips nya? Yuk simak ulasan lengkap nya berikut ini.

?

Kunyah Makanan dengan Benar

Jika sudah beraktivitas di depan laptop pasti tidak lepas dengan camilan ya ladies. Untuk menjaga berat badan kamu tetap ideal kunyahlah makanan atau camilan tersebut secara perlahan. Jika kamu makan dengan terburu-buru akan membuat lebih banyak gas yang masuk dalam tubuh. Kalau sudah seperti itu perut akan terasa kembung dan membuat kesehatan menjadi tidak baik.

?

Jangan Makan di Depan Komputer

Makan dengan ngemil tentu berbeda ya ladies, untuk itu kamu jangan melakukan kedua hal tersebut di depan komputer. Jika hanya ngemil tidak apa-apa, tetapi jika kamu makan di depan komputer juga ini akan membuat mu jadi terburu-buru. Jika sudah terburu-buru akan membuat dampak buruk yang bisa menimbulkan hasrat untuk ngemil lagi setelah makan. Jika memang harus makan di depan komputer ada baiknya jika kamu menjaga porsi secukupnya.

?

Jaga Kesehatan Jantung

Jangan malas untuk sesekali beranjak dari kursi kerja karena sudah merasa nyaman ya ladies. kamu juga harus tetap menjaga kesehatan jantung. Cukup luangkan waktu selama 30 menit untuk melakukan aktivitas fisik. kamu bisa berjalan kaki ke pantry atau naik turun tangga secara rutin.

?

Minum Air Putih

kamu tentu sudah tahu air putih merupakan cairan yang sangat penting bagi tubuh kita. Jika sudah mengalami dehidrasi maka kamu akan berisiko mengalami kembung dan sembelit. Selalu sediakan air putih di dekat komputer saat sebelum kamu mulai bekerja. Untuk bisa menjaga pencernaan, kamu juga bisa menambahkan air perasan jeruk lemon ke dalamnya.

?

Jangan Minum Kopi dan Minuman Bersoda

Bekerja di depan komputer dalam jangka waktu yang cukup lama tentu akan membuat kamu mudah lelah. Yang sering di alami yaitu rasa kantuk luar biasa, jika sudah seperti itu sudah pasti kamu akan membuat kopi agar segar kembali. Tetapi untuk menjaga kesehatan ada baiknya jika kamu membatasi konsumsi nya, cukup satu cangkir sehari ya ladies. Dan minuman bersoda yang mengandung banyak gula juga harus kamu hindari, karena akan membuat tubuh kamu semakin membesar.

Alangkah baiknya ganti minuman sehari-hari dengan berbagai minuman sehat yang membantu menurunkan berat badan ?seperti air putih, teh hijau, perasan lemon atau minuman diet lainnya.

Beberapa tips cukup simpel bukan? Jika kamu melakukan nya dengan benar tentu berat badan akan terjaga, meskipun kamu sering duduk berlama-lama di tempat kerja. Tips di atas juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh, tidak hanya untuk menjaga berat badan saja. Tetap semangat bekerja dan jangan lupa untuk memperhatikan kesehatan kamu ya ladies.

?