Tips Memilih Model Cincin Berlian untuk Jari Panjang dan Ramping

Jumat, 19 November 2021 | 00:01:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Tips Memilih Model Cincin Berlian Untuk Jari Panjang Dan Ramping

Foto: Cincin Kawin dari Frank & co

Perlu cincin berlian? Pilihlah bentuk serta ukuran yang cocok dengan bentuk jari tanganmu. Mengapa demikian? Karena cincin berlian dengan desain tertentu dapat membuat jemari tanganmu terlihat makin mempesona, dan sebaliknya, saat memakai model cincin yang salah, keindahan berlian dari cincin tersebut tidak dapat memancar dengan sempurna.

Memilih cincin berlian, baik sebagai cincin kawin maupun cincin tunangan tidaklah sulit. Kamu hanya perlu mengikuti panduan sederhana terkait langkah-langkah memilih model – baik itu potongan berlian, ukuran, serta ketebalan ring band.

Dan dengan demikian, cincin tunangan maupun cincin kawin terbaik bisa segera kamu dapatkan!

Cincin Berlian Peony dari Frank & co
Foto: Cincin Berlian Peony dari Frank & co

Menemukan cincin yang tepat untuk setiap jenis jari tangan yang unik

Saat hendak membeli perhiasan emas berupa cincin di toko emas terdekat, datanglah dengan gambaran jelas seperti apa cincin yang kamu inginkan. Maka, kenali terlebih dahulu jenis jarimu sendiri, supaya tidak kebingungan dan memakan waktu lama untuk memutuskan.

Jenis jari tiap orang yang berbeda-beda, menentukan bentuk dan ukuran berlian utama, serta model dari cincin berlian seperti apa yang tepat untuk dipilih.

Jangan lupa mempertimbangkan panjang dari kukumu saat nantinya akan memakai cincin kawin atau cincin tunangan tersebut. Kuku yang panjang dapat membuat jarimu yang sebenarnya pendek terlihat lebih jenjang.

Cincin Tunangan Regale dari Frank & co
Foto: Cincin Tunangan Regale dari Frank & co

Panduan untuk pemilik jari panjang dan ramping

Kalau kamu punya jari-jari yang panjang dan ramping, berarti kamu cukup beruntung karena jenis jari seperti ini bisa cocok dengan berbagai jenis cincin emas atau berlian. Namun, tetap ada hal yang perlu kamu perhatikan. Diantaranya adalah:

  • Potongan berlian terbaik pada cincin emas untuk jarimu adalah princess cut atau round shape.
  • Gunakan ring band yang cukup tebal karena kamu punya cukup ruang di jari panjangmu.
  • Jari yang panjang juga biasanya cocok dengan jenis cincin yang gayanya bold serta unik. Hanya saja, kamu harus benar-benar percaya diri saat mengenakannya.
  • Khusus untuk jari panjang yang sangat ramping, pilihlah potongan berlian yang lebih kecil, sehingga bagian depan jarimu masih tetap kelihatan dan tidak sepenuhnya tertutup cincin emas serta berlian. Hal ini dapat membuat jarimu tidak terlihat terlalu kurus pada akhirnya.

Jika masih ragu dengan panduan di atas, kamu bisa mengunjungi toko emas terdekat beberapa hari sebelum hari dimana kamu harus memutuskan dan melakukan pembelian cincin.

Langkah ini bisa kamu lakukan supaya kamu punya waktu yang leluasa untuk memilih cincin. Cobalah beberapa cincin dengan model yang menurutmu cocok dengan bentuk jari tanganmu supaya makin yakin untuk membelinya.

Kamu juga bisa melihat-lihat inspirasi cincin berlian dan perhiasan emas lainnya di akun Instagram @franknco_id. Sedangkan untuk pembelian online, kunjungi www.frankncojewellery.com.

Selamat memilih cincin berlian terbaik yang paling cocok dengan jenis jari panjang serta rampingmu, ya!