Tips Memilih Model Cincin Berlian untuk Jari Pendek dan Lebar

Kamis, 18 November 2021 | 00:01:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Tips Memilih Model Cincin Berlian Untuk Jari Pendek Dan Lebar

Foto: Cincin Tunangan Verse dari Frank & co

Menemukan cincin yang indah itu mudah. Namun mendapatkan cincin yang cocok dengan bentuk jari tangan, memerlukan usaha tersendiri.

Di artikel sebelumnya, kamu sudah diberitahu beberapa tips tentang cara memilih cincin emas atau cincin berlian, baik sebagai cincin kawin atau cincin tunangan yang paling tepat untuk bentuk jari tangan panjang dan ramping.

Kini, saatnya membahas jenis perhiasan wanita yang cocok untuk kamu yang memiliki bentuk jari tangan lebar dan atau pendek.

Percayalah, tulisan ini tidak dibuat untuk menyoroti ketidak-sempurnaan bentuk tubuh apapun, karena sesungguhnya semua bentuk tubuh itu indah dan unik dengan caranya masing-masing.

Kamu hanya perlu memahami bentuk bentuk jari tanganmu sendiri, dan menonjolkan kelebihannya melalui pilihan model cincin yang paling tepat. 

Tips ini juga nantinya akan mempermudah proses memilih cincin emas atau cincin berlian terbaik untukmu. Karena, kita semua tahu, saat berbicara tentang cincin kawin dan cincin tunangan yang sangat sakral dan kemungkinan besar akan dipakai seumur hidup, setiap orang tentu ingin yang terbaik.

Foto: Cincin Tunangan Verse dari Frank & co

Rekomendasi cincin untuk jari tangan pendek

Umumnya, seseorang dengan jari yang pendek, menginginkan ilusi optik yang mampu membuat jari terlihat lebih panjang atau proporsional.

Oleh sebab itu, saat hendak membeli perhiasan emas berupa cincin, sebaiknya kamu memilih cincin dengan ring band yang tidak terlalu lebar, karena dapat menutupi lebih banyak bagian jari dan membuatnya terlihat makin pendek.

Untuk setting berlian pada cincin, disarankan model-model minimalis, seperti solitaire atau halo. Selain itu, kamu juga bisa memilih cincin dengan potongan berlian vertikal seperti pear cut, marquise atau oval.

Sebaliknya, hindari potongan berlian horizontal karena mampu memberi kesan jari semakin pendek.

Foto: Cincin Berlian Midnight Dew & Morning Dew Frank & co

Rekomendasi cincin untuk jari tangan lebar

Nah, untuk kamu yang memiliki bentuk jari tangan melebar, saat mengunjungi toko emas terdekat, pilihlah cincin berlian yang tidak terlalu banyak menunjukkan kulit jari di kedua sisi cincin.

Memiliki jari yang lebar artinya kamu bisa berkreasi dengan memilih setting berlian pada cincin yang cukup melebar pula. Misalnya seperti cincin dengan cluster setting diamond dari koleksi Frank & co., Dew Light.

Cincin dengan model tidak menyatu ini memiliki bentuk yang unik dan cukup besar atau melebar, sehingga tepat jadi pilihan kamu yang punya jari lebar.

Berbagai koleksi cincin Frank & co. juga bisa kamu miliki dengan melakukan pembelian melalui www.frankncojewellery.com, dari mana saja kamu berada. Tak perlu repot-repot keluar rumah dan mengunjungi toko emas terdekat, namun tetap aman prosesnya. 

Tunggu apa lagi? Setelah dapat tips memilih cincin untuk berbagai bentuk jari dan tangan, kini kamu siap untuk menentukan pilihan dengan tepat dan bebas penyesalan!