Simpel tapi Kece, Ini 5 Tips Menarik untuk Dekor Minimalis

Jumat, 12 November 2021 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Simpel Tapi Kece, Ini 5 Tips Menarik Untuk Dekor Minimalis

Foto: tribun

Ladistory.id - Rumah menjadi tempat ternyaman untuk melepas lelah, sehingga kita perlu untuk memperhatikan keadaannya. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah soal dekorasi rumah yang tentunya menarik.

Tidak dapat dimungkiri jika rumah merupakan bagian penting dalam hidup. Selain itu, rumah dapat diartikan sebagai tempat terbaik untuk berteduh, beristirahat, dan berkumpul bersama keluarga.

Maka dari itu, banyak orang yang cukup memperhatikan dengan benar dekorasi ruangan, demi kenyamanan dan keamanan bersama. Bukan hanya itu, desainnya seharusnya menjadi tampilan kepribadian dan karakter pemilik rumah. Faktanya,ini akan memengaruhi suasana hati orang yang tinggal didalamnya. 

Tips Menarik untuk Dekor Minimalis

Buat kamu yang suka dengan dekorasi yang simpel tapi tetap kece, konsep minimalis bisa jadi pilihan. Simak beberapa tips menarik untuk membuat dekor ruangan minimalis berikut.

1. Warna yang Cerah Disertai Elemen Netral

Foto: 99.co

Biasanya kita sering menemui rumah dengan warna putih minimalis dan abu-abu hangat. Tapi, ini mungkin bisa jadi pertimbangan untuk  memilih warna yang lebih cerah sebagai dekorasi rumah sederhana.

Semisal kita bisa lebih fokus pada warna hijau di ruang tamu, gorden, sofa, dinding, karpet, serta memberikan detail tanaman di bagian sudut ruangannya. Bukan hanya itu, dekorasi yang efektif dalam menimbulkan kesan rileks di rumah sehingga suasananya lebih segar.

2. Menaruh Hiasan Tanaman Indoor

Foto: Ladiestory.id

Dekorasi ini digunakan untuk memberikan kesan lebih segar dengan menggunakan tanaman hias sebagai dekorasi rumah sehingga memberikan kesan yang unik didalam rumah.

Bukan hanya itu, kamu dapat memilih foyer atau tempat untuk bersantai dalam meletakkan tanaman. Walaupun hanya sedikit tanamannya, namun dekorasi ini mampu memberikan udara dalam ruangan menjadi lebih segar sehingga ruangan semakin lebih sehat berkat tanaman itu.

3. Pemberiaan Pencahayaan yang Cukup 

Foto: dekoruma

Pencahayaan menjadi faktor penting sehingga memberikan kesan dekorasi rumah semakin yang minimalis sehingga memang sebaiknya diberikan pencahayaan yang mencukupi. Ketika kita menaruh lighting pada kamar tidur, ini bisa membuat kualitas tidur semakin sempurna sehingga istirahat menjadi lebih nyaman.

Sedangkan supaya lebih menarik, kita bisa meletakkan standing lamp dan menggunakan sprei berwarna putih minimalis yang dilengkapi dengan bed cover berwarna monokrom supaya ruangan terlihat lebih luas. Sedangkan pada bagian dinding yang kosong dijadikan dalam menciptakan kesan lapang sehingga tidak sumpek.

4. Menggunakan Furniture Multifungsi

Foto: 99.co

Ketika ada bangku yang bisa dijadikan sebagai tempat duduk, maka akan lebih menarik jika dimanfaatkan sebagai dekorasi rumah sederhana pada bagian kamar sehingga terlihat lebih bergaya western dan menawan.

Selain menarik, tips yang satu ini dapat digunakan secara fungsional dari tempat duduk bersantai hingga tempat penyimpanan yang artistik. Tapi, sebaiknya jika bisa pilih ukuran yang pas sehingga ruangan kamar tidak terlalu sumpek dan kita tetap nyaman untuk beristirahat.

5. Memberikan Tempelan Hiasan Dinding

Foto: mybest.id

Wallpaper menjadi salah satu hiasan atau dekorasi yang paling efektif dan mudah untuk dilakukan dalam menghiasi atau dekorasi sehingga mempercantik dan mempermanis ruangan. Selain itu, kehadirannya di dalam ruangan akan membuat rumah menjadi lebih fresh dan hidup.

Disamping itu, hal ini dijadikan sebagai elemen dekorasi yang sebaiknya menempelkan hiasan dinding dengan rak dan tanaman gantung. Selain itu, kita bisa memanfaatkan wallpaper dinding dalam menghiasi dengan desainnya lebih tegas dan senada dengan fungsi ruangannya masing-masing.

Itu dia beberapa tips untuk mendekorasi ruangan minimalis yang tetap kece. Semoga ulasan ini bermanfaat, ya!