Tips Mengatasi Malas Olahraga Buat Kamu Yang Mager

Kamis, 18 Maret 2021 | 22:49:13

LS Health

Penulis : LS Health

Tips Mengatasi Malas Olahraga Buat Kamu Yang Mager

Tidak ada yang dapat menyangkal bahwa kemauan untuk berolahrga dan komitmen untuk selalu melakukannya bisa menjadi sangat sulit untuk ditemukan. Seringnya kamu merasa begitu semangat pada awalnya, motivasi menurun saat menjalankannya, dan pada akhirnya kamu berhenti sama sekali. Tetap termotivasi untuk berolahraga tergolong sulit untuk dilakukan, lalu bagaimana cara menjaganya?

Banyak orang yang malas berolahraga, meskipun sudah tahu bahwa olahraga baik untuk kesehatan fisik dan mental. Hal ini karena olahraga seringkali dianggap sebagai aktivitas yang sulit dan melelahkan. Berikut ini adalah beberapa tips agar kamu dapat mempertahankan rutinitas olahragamu.

Carilah Suasana yang Nyaman

Berolahraga di pusat kebugaran yang sedang hype dapat menjadi tekanan tersendiri. Daripada membuang budget dan effort, pilihlah pusat kebugaran yang dekat dengan rumahmu sehingga kamu merasa lebih nyaman dan tidak mengganggu aktivitas sehari-hari.

Lakukan Hal yang Kamu Sukai

Jika kamu bukan penggemar berolahraga di gym dengan segala perlengkapannya, kamu bisa memilih berbagai macam bentuk olahraga yang paling sesuai untukmu. Aktivitas seperti dance class, zumba, yoga, atau bersepeda dapat menjadi pilihan olahraga kardio yang efektif.

Selalu Luangkan Waktu

Tentu saja kamu memiliki segudang aktivitas, mulai dari pekerjaan hingga hobi sehingga sulit menemukan waktu yang pas untuk berolahraga. Tentu saja hal itu tidak benar! Hal ini hanya membuatmu semakin kehilangan motivasi untuk berolahraga. Cara paling tepat untuk selalu memiliki motivasi adalah dengan menjadwalkan waktu workout dari jauh-jauh hari. Saat ini sudah banyak sekali aplikasi mobile yang dapat memberikan notifikasi untuk jadwal olahragamu. So, no more excuse!

Kenakan Sportswear Favoritmu!

Kamu akan merasa lebih semangat dan percaya diri ketika kamu mengenakan outfit favoritmu. Pilihlah pakaian olahraga yang tepat mulai dari sports bra, tank top, legging, dan sepatu olahraga untuk menyempurnakan olahragamu. Percayalah, kamu akan mendapatkan semangat ekstra hanya dengan mengenakan outfit olahraga kesukaanmu.

Find A Partner!

Mengajak seseorang untuk menggapai goal merupakan salah satu cara untuk terhindar dari rasa malas berolahraga. Ajaklah seseorang yang juga memiliki visi yang sama denganmu sehingga jika salah satu dari kalian sedang demotivated, kamu akan saling memberikan semangat!

Apakah tips ini akan berhasil? Semoga tidak ada lagi alasan untuk tidak berolahraga, ya. Semangat melakukan perubahan! Give it a try and let us know in the comment section below.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com