5 Tips Pilih Lipstik untuk Digunakan Saat Liburan

Minggu, 27 November 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

5 Tips Pilih Lipstik Untuk Digunakan Saat Liburan

Ilustrasi lipstik. (Special)

Ladiestory.id - Sebelum berlibur pada akhir tahun, kamu perlu mempersiapkan destinasi liburan yang ingin dituju sejak sekarang. Nah, supaya liburan akhir tahunmu semakin sempurna, kamu pun harus tetap menjaga penampilan, salah satunya bibir, agar foto liburanmu menjadi kenangan yang berkesan. 

Agar tampilan bibirmu tidak pucat serta tetap memesona, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan untuk memilih lipstik sebelum berpergian. Berikut lima tips memilih lipstik yang tepat untuk digunakan saat liburan.

Sesuaikan dengan Destinasi Liburan

Ilustrasi lipstik. (Special)

Ladies, supaya liburanmu lebih nyaman, kamu bisa melakukan trik dalam memilih lipstik sesuai dengan destinasi liburan. Misalnya, jika kamu berlibur ke daerah dengan iklim tropis, maka kamu bisa memilih lipstik dengan kandungan SPF yang ringan serta dapat memberikan perlindungan yang optimal bagi bibir. Kamu juga bisa memilih kandungan lip stain yang ringan untuk melindungi bibirmu supaya tidak kering dan pecah-pecah.

Jika kamu pergi berlibur ke daerah yang dingin dan berangin, kamu bisa memilih lipstik dengan tekstur glossy dan melembapkan. Hal ini dilakukan agar bibir tidak kering dan tetap terhidrasi.

Pilih Lipstik dengan Perlindungan Ekstra

Ilustrasi lipstik. (Special)

Kamu juga bisa memilih lipstik dengan perlindungan ekstra agar kondisi bibirmu terhindar dari masalah kering, pecah-pecah dan pucat. Pastikan kamu memilih lipstik dengan kandungan yang melembapkan.

Kamu pun bisa mengaplikasikan lip balm untuk digunakan secara rutin. Selain itu, hindari memilih lipstik dengan formulasi yang terlalu kering, karena bisa membuat bibir tampak tidak sehat.

Pilih Lipstik Multifungsi

Ilustrasi lipstik. (Special)

Selanjutnya, kamu bisa memilih lipstik multifungsi. Dengan berbekal lipstik yang memiliki banyak kegunaan, kamu tidak perlu ribet membawa makeup kit terlalu banyak.

Cukup dengan satu lipstik, kamu bisa menggunakannya untuk blush on, eyeshadow, hingga cheek stain. Produk ini pun bisa diaplikasikan dengan jari, sehingga kamu tidak perlu membawa banyak makeup dan dapat lebih menghemat pemakaian barang.

Sesuaikan dengan Outfit Liburan

Ilustrasi lipstik. (Special)

Tak jarang seseorang memilih makeup dan lipstik, lalu memadukannya dengan outfit liburan. Namun, bukan berarti memaksakan menggunakan shade lipstik sesuai dengan warna outfit , karena bisa memberikan kesan yang kaku.

Untuk itu, jika kamu menggunakan outfit dengan paduan warna yang full color, maka kamu bisa memilih lipstik dengan warna nude dan tidak terlalu bold. Kamu bisa memilih warna bright coral untuk membuat tampilannya lebih eye catching.

Sementara, jika kamu menggunakan outfit dengan warna gelap, kamu bisa memilih lipstik dengan shade warna mauve serta aplikasikan lip liner supaya bibirmu terkesan penuh dan seksi. Apabila kamu mengenakan pakaian putih, kamu bisa tampil dengan lipstik warna bold, seperti merah, agar dapat memberikan kesan berani dan dramatis.

Gunakan Lipstik Longlasting

Ilustrasi lipstik. (Special)

Bagi kamu yang malas untuk retouch lipstik, kamu bisa menggunakan lipstik longlasting. Kamu bisa menggunakan lipstik dengan tekstur matte dengan warna dan merek beragam sesuai dengan kebutuhanmu. Selain itu, tetap perhatikan kandungan dalam lipstik agar bibirmu tetap sehat dan terhindar dari bahaya alergi saat liburan.